Elektabilitas Prabowo Naik, Sufmi Dasco Sebut karena Dekat dengan Jokowi

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik –Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengakui, kedekatan Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbang naiknya elektabilitas partainya dan Prabowo. 

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Hal itu menanggapi hasil survei kekinian Litbang Kompas, yang menyebutkan elektabilitas Gerindra naik sebesar 4,3 persen dari sebelumnya hanya 14,3 persen menjadi 18,6 persen dan membuat Gerindra bercokol di urutan kedua. Sementara elektabilitas Prabowo unggul sebagai capres dengan angka 24,5 persen.

"Tentunya seiring dengan itu perkembangan dinamika politik, termasuk juga dukungan berbagai pihak, kemudian juga kedekatan Pak Prabowo dengan Pak Presiden itu juga sedikit banyak menyumbang terhadap elektabilitas partai," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Mei 2023.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap-Ajak-Bersama-sama

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • DPR RI

Dasco menuturkan, selain itu juga tingkat kepuasaan terhadap pemerintah saat ini masih tinggi, sehingga kurang lebih memberikan dampak baik. 

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

"Karena kita tahu kepuasan terhadap kinerja pemerintah pada saat ini semakin tinggi. Dan kita sama-sama tahu bahwa Pak Prabowo adalah bagian dari pemerintahan," kata Dasco.

Presiden Jokowi melakukan konferensi pers pada pertemuan pemimpin KTT ASEAN 2023

Photo :
  • Setpres

Meski begitu, Dasco menilai, hasil survei bersifat fluktuatif, bisa naik dan turun sewaktu-waktu. Ia pun mengingatkan, kepada seluruh kader Gerindra agar tetap fokus bekerja demi kepentingan rakyat.

"Saya sering kali ngomong kepada teman-teman, kader Partai Gerindra untuk kita terus bekerja di lapisan paling bawah, mendekat kepada rakyat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya