Bimo Minta KBPP Polri Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024, Ini Alasannya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Dewan Penasihat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri, Bimo Suryono mengimbau kepada seluruh keluarga besar KBPP Polri untuk mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024 mendatang.

Selesai Periksa Eks Gubernur Babel Terkait Kasus Pemalsuan, Bareskrim Sita Dokumen BSB Ini

Bimo juga mengatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 terus mengalir. Dukungan ini kian menguatkan jalan Ganjar untuk maju calon presiden pada Pemilu 2024.

"Saya mengimbau kepada seluruh keluarga KBPP Polri, sudah seharusnya mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pemilu 2024, karena Ganjar anak dari seorang purnawirawan Polri," kata Bimo Suryono kepada wartawan, Rabu, 24 Mei 2023.

KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

Dukungan itu, kata Bimo, didasari karena Ganjar Pranowo merupakan anak dari seorang purnawirawan Polri yang bertugas di Jawa Tengah. 

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Ganjar juga dinilai memiliki nilai tambah sehingga layak didukung menjadi calon presiden tanpa harus melihat partai politik yang mengusungnya.

Di antaranya, lanjut Bimo, Ganjar Pranowo merupakan politisi level nasional yang sudah teruji kiprah politiknya. Sehingga, kematangan dan pengalaman di kancah politik membuat Ganjar layak memimpin bangsa ini kedepannya. 

"Ganjar sudah teruji. Saat kuliah di UGM, beliau seorang aktivis.  Kemudian beliau menjadi kader Parpol, lalu menjadi anggota DPR. Setelah itu terpilih menjadi gubernur Jawa Tengah mengalahkan incumbent saat itu. Kini beliau sudah dua periode menjadi Gubernur Jawa Tengah," katanya. 

Mantan Ketua Umum KBPP Polri periode 2015-2021 itu juga menilai usia Ganjar Pranowo sebagai politisi nasional masih relatif muda dan enerjik. Sehingga dapat mewakili generasi muda pada masa yang akan datang.

"Usia Ganjar masih relatif muda, fisiknya juga masih enerjik. Layak mewakili generasi muda Indonesia. Ini tidak bermaksud menyudutkan capres yang diusung parpol lainnya," katanya.

Bimo mengatakan, nilai tambah yang dimiliki Ganjar Itu yang akan menjadi pertimbangan bagi seluruh keluarga KBPP Polri mendukung Ganjar Pranowo maju capres pada Pemilu 2024.

"Sudah seharusnya keluarga KBPP Polri mendukung Ganjar tanpa melihat parpol yang mengusung Ganjar sebagai capres. Dan imbauan saya ini agar dapat menjadi bahan pertimbangan bagi seluruh keluarga KBPP Polri," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya