Giring: PSI Dapat Energi Baru, Kami Siap Jadi Kuda Hitam di Pemilu 2024

Ketum DPP PSI Giring Ganesha di Sleman, Yogyakarta.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Jelang Pemilu 2024, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendapatkan tambahan amunusi bergabungnya sejumlah tokoh sebagai kader baru. PSI pun optimis kehadiran beberapa tokoh seperti Helmi Yahya serta Irma Hutabarat akan berdampak positif.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha menyampaikan rasa optimisnya untuk 2024. Dia punya keyakinan parpol yang dipimpinnya bisa jadi kuda hitam di 2024 dan berpeluang lolos ke DPR Senayan.

Giring mengatakan selain bertambah sejumlah tokoh, mesin politik PSI kini jauh lebih siap dibanding Pemilu 2019.

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

"Kami siap menjadi kuda hitam dalam Pemilu 2024. Mesin politik PSI di pusat dan daerah jauh lebih siap daripada 2019. PSI juga dapat energi baru dengan bergabungnya banyak tokoh keren. Yang terbaru Bro Helmy Yahya dan Inang Irma Hutabarat," kata Giring di sela-sela acara SODA FEST di Sleman, Yogyakarta, seperti disampaikan dalam keteranganya yang dikutip pada Minggu, 28 Mei 2023.

Menurut dia, PSI ke depan akan masuk banyak tokoh lain yang bergabung dengan pihaknya. Dia menekankan PSI punya keinginan memperjuangkan anti-korupsi dan anti-intoleransi.

Zulhas Klaim PAN Setia Jatuh-Bangun Bareng Prabowo selama 15 Tahun

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha di Sleman, Yogyakarta.

Photo :

Pun, dalam kesempatan yang sama, Giring menyampaikan  terima kasih kepada seluruh panitia SODA FEST di Yogyakarta. Ia mengapresiasi panitia yang menggelar berbagai kegiatan unik dan menarik, sekaligus mengandung nilai-nilai kebersamaan.

"Terima kasih semua, kepada warga Yogyakarta, semua yang di sini, para kawula muda, konten kreator dan terima kasih kepada ibu-ibu yang tadi ikut masak," jelas Giring.

Kemudian, saat puncak acara SODA FEST, Giring sempat menyanyikan lagu Jingle PSI versi DJ Koplo Remix. Ia melantunkan hal itu sambil memakai Kuda Lumping dengan mengajak seluruh peserta untuk joget bersama. 

Selain jingle PSI, beberapa lagu Indonesia dalam versi DJ Koplo Remix juga dimainkan. 

Sementara, Ketua DPW PSI DI Yogyakarta, Kamaruddin menjelaskan pihaknya sudah memperoleh izin lisensi dan membayar royalti melalui Wahana Musik Indonesia (WAMI) untuk menggunakan karya musisi lokal dalam acara partai.

"Langkah ini sebagai perwujudan sikap PSI untuk menghargai karya dan hak cipta para musisi Indonesia," tutur Kamarudin.

Sebelumnya, PSI menerima sejumlah tokoh gabung jadi kader. Mulai Ade Armando, ada presenter senior Helmy Yahya dan Ketua Komunitas Civil Society Indonesia Irma Hutabarat. Untuk Helmy Yahya dan Irma ditunjuk sebagai juru bicara sekaligus anggota Dewan Penasihat DPP PSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya