Dukung Kaesang Pangarep Jadi Wali Kota Depok, Akademisi UI Hadiri Deklarasi Relawan Sang Menang

Akademisi Universitas Indonesia (UI) Hamdi Moeloek menghadiri deklarasi Relawan Depok Kaesang Menang untuk mendukung putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangareb, sebagai bakal calon wali kota Depok di Depok, Jawa Barat, Kamis, 1 Juni 2023.
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

VIVA Politik – Dukungan terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, sebagai bakal calon wali kota Depok dalam Pilkada Depok tahun 2024 makin mengalir. Dukungan yang diberikan Relawan Depok Kaesang Menang (Sang Menang) yang menggelar deklarasi di Depok, Jawa Barat, Kamis, 1 Juni 2023.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Akademisi Universitas Indonesia (UI) Hamdi Moeloek juga ikut mendukung putra Kaesang. Menurut juru bicara Relawan Sang Menang, Icuk Pramana Putra, komunitasnya dideklarasikan sebagai wadah perjuangan bersama warga Depok yang ingin perubahan pada 2024.

“Kalau nanti kita bertemu di kesempatan lain tentunya agenda bertemu tokoh politik ormas dan tokoh masyarakat lain. Tentunya [komunikasi] sudah kita jalin tapi bentuknya nonformal, ngobrol lewat WA. Teman relawan yang intens komunikasi dengan Mas Kaesang,” kata Icuk.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Akademisi Universitas Indonesia (UI) Hamdi Moeloek menghadiri deklarasi Relawan

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama

Dukungan relawan makin hari makin serius, katanya, padahal awalnya hanyalah guyonan saat mereka membentuk relawan presiden. Tiba-tiba tercetus dari para relawan itu nama Kaesang yang diharapkan membawa perubahan besar untuk Depok.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Pas kita buat untuk Depok siapa nih? Muncul nama Mas Kaesang dan kami lempar ke masyarakat dan tanggapannya positif. Semoga ini menjadi titik perubahan baru di Depok. Jadi, kita kalau mau berubah, ya, kita bareng-bareng sama Mas Kaesang,” ujarnya.

Kaesang, menurutnya, sosok menarik dan kritis. Di dunia politik Kaesang dianggap tidak mendompleng nama besar orang tuanya. Kaesang dianggap memiliki kapabilitas manajerial yang bagus dan bisa memajukan Depok.

“Yang jelas secara politik kita perlu keterkenalan. Kalau dari calon yang ada saat ini keterkenalan beliau di atas calon lain. Dan itu jadi penilaian kami walaupun nanti kita akan berdebat mengenai pengalaman. Kita tahu 20 tahun dipimpin PKS sudah memiliki pengalamam cukup untuk Depok, tapi sampai saat ini kami rasa anak muda ngerasain Depok enggak jalan, stagnan dengan posisi yang mepet Jakarta tapi kayak di daerah,” ujarnya.

Billboard PSI mendukung Kaesang jadi Wali Kota Depok

Photo :

Di tempat yang sama, Relawan Sang Menang, Ade Armando, menyatakan dukungan untuk Kaesang. Dia berharap sosok seperi Kaesang atau Gibran yang telah terbukti di Solo sangat berhasil menunjukkan pemimpin yang berkualitas. Kendati secara politik Kaesang belum dikenal, secara profesional dan wirausawan dia memiliki kemampuan.

Selain itu, katanya, Kaesang kuliah di perguruan tinggi terbaik di luar negeri sehingga boleh menaruh harapan besar padanya. "Daripada Depok terus menerus dipimpin oleh wali kota membawa Depok ke arah belakang. Banyak yang perlu dibenahi Depok,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya