Partai Demokrat: Pertemuan SBY-Anies-AHY Diikuti Tim Kecil

Rombongan bakal calon presiden Anies Baswedan bersama AHY tiba Museum dan Galeri SBY-ANI di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis, 1 Juni 2023.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Politik – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan pertemuan tertutup antara mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diikuti tim kecil.
 
"Mas Anies tak sendiri. Sama tim kecil turut ikut," kata Jansen kepada awak media di Pacitan, Kamis, 1 Juni 2023.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Namun ia tak menjelaskan detil dan hasil pertemuan tersebut. Jansen pun meminta semua pihak untuk sabar menunggu dan "semoga ada kejutan".

Susilo Bambang Yudhoyono saksikan laga LavAni di Proliga

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Politikus senior Partai Demokrat itu juga tidak menjelaskan orang-orang dalam tim kecil yang mendampingi mantan gubernur DKI Jakarta itu. Yang pasti, katanya, Anies Baswedan datang ke Pacitan, ditemui oleh Pak SBY dan AHY.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Pertemuan Anies dan SBY serta AHY di Pacitan dikabarkan juga dalam rangka untuk memperkuat rencana pengumuman calon wakil presiden pada pemilu 2024.

Anies selaku calon presiden dari Koalisi Perubahan dikabarkan akan mengumumkan bakal calon wakilnya pada minggu ini atau paling lambat pekan depan.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Photo :
  • Twitter AHY @AgusYudhoyono

Selain bertemu SBY dan AHY membahas persiapan tahapan pencalonan Anies Baswedan dalam kerangka Koalisi Perubahan untuk Persatuan, mantan rektor Universitas Paramadina itu dijadwalkan menghadiri peringatan ke-4 meninggalnya Ibu Negara Ani Yudhoyono di Pacitan, 1 Juni.

Ani Yudhoyono atau yang memiliki nama asli Kristiana Herawati meninggal pada 1 Juni 2019. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya