Nasdem: Cawapres Anies Sudah Diputuskan 1 Nama, Deadline Deklarasi 16 Juli

Bakal Calon Presiden Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan disebut akan mengumumkan figur bakal cawapresnya paling lambat 16 Juli 2023.

Pilgub Banten 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya. Dia bilang, sudah ada satu nama bakal cawapres Anies Baswedan yang telah diputuskan Tim 8 KPP.

"Tanggal 16 Juli 2023 deadline, waktu yang kita tetapkan deklarasi semuanya. Tapi, kalau ada waktu yang lebih presisi sebelum itu akan lebih bagus ya," kata Willy kepada wartawan di Nasdem Tower, Jumat, 2 Juni 2023.

Sekjen Gerindra: Prabowo Akan Menepati Janjinya setelah Dilantik

Willy menjelaskan, keputusan nama bakal cawapres dari tim 8 itu sudah disampaikan Anies Baswedan ke Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat bertemu di Pacitan, Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Elite Gerindra Sebut Khofifah-Emil Dardak Diharapkan Kembali Diusung di Pilkada Jawa Timur

Kemudian, hari ini, Jumat, 2 Juni 2023, Anies juga menyampaikan keputusan tim 8 terkait dengan sosok bakal cawapres itu kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Selanjutnya, Anies nanti juga akan bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri.

"Cawapres itu sudah kita putuskan di tim 8 jadi 1 nama iya. Dan kemarin Mas Anies ke Pacitan untuk menyampaikan hasil tim 8 ke Pak SBY dan Mas AHY, hari ini ke Pak Surya Paloh, nanti ke Presiden PKS dan Habib Salim," tuturnya.

Poros KKP yang mendukung Anies sebelumnya alot menentukan nama bakal cawapres. Koalisi yang diinisiasi tiga parpol itu menjaring sejumlah nama bakal cawapres seperti Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Wakil ketua Majelis Syuro Ahmad Heryawan, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya