Di Depan Relawan, Ganjar Pranowo Kenang Usaha Menangkan Jokowi Jadi Presiden 2 Periode

Bakal Calon Presiden 2024 dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Politik – Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengenang masa-masa dirinya menjadi relawan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014-2019 dan tahun 2019-2024. Saat itu, Ganjar berada dalam barisan pendukung Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Ganjar menceritakan kisahnya menjadi relawan dalam memenangkan Jokowi sebagai Presiden RI itu saat menghadiri acara deklarasi dukungan Relawan Jokowi di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu malam, 3 Juni 2023.

"Dua pemilu presiden terakhir, kita bersama-sama dalam satu barisan memenangkan Joko Widodo, dua pilpres terakhir," kata Ganjar di depan ribuan Relawan Jokowi di Senayan.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Ganjar menyadari, para relawan Jokowi yang berkumpul malam ini tidak sepenuhnya berinteraksi secara intens pasca Pilpres 2014 dan 2019. Meski begitu, ia yakin semua relawan tetap akan mendukung Jokowi hingga masa jabatannya berakhir. 

Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo saat menyampaikan sambutan di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 3 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA/Putu Indah Savitri
KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Saya haqqul yakin, tidak semua yang berkumpul di sini selama 10 tahun ini berinteraksi intens. Tapi, saya percaya hati kita semuanya sampai dengan 10 tahun terakhir kepemimpinan Pak Jokowi tetap mendukung Pak Jokowi," tuturnya.

Menurut dia, relawan Jokowi tidak perlu diragukan lagi soal sikapnya. Sebab, Ganjar pernah bareng-bareng dengan para relawan ini untuk memenangkan Presiden Jokowi pada dua periode.

"Kita tidak pernah berubah soal sikap. Saya tahu, kawan-kawan semua berada pada barisan pasukan masing-masing. Tapi tujuan kita satu, saat itu memenangkan Jokowi termasuk saya ada di barisan anda semuanya," jelas Ganjar.

Sebelumnya diberitakan, ribuan relawan Jokowi berkumpul di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 3 Juni 2023. Mereka mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Acara ini dihadiri tujuh ribuan partisipan, dari 140 organ relawan yang berpartisipasi di acara ini," kata Ketua Pelaksana Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo, Teddy Wibisana dalam konferensi pers pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Menurut dia, gagasan acara ini untuk memberikan jawaban kepada para Relawan Jokowi terkait arah Pemilu 2024 mendatang. 

"Gagasan acara ini adalah untuk memberikan sebuah jawaban yang pasti pada relawan-relawan pendukung Jokowi. Karena selama ini masih terjadi kemungkinan ini mau kemana, kita tegaskan di sini bahwa relawan Jokowi dukung Ganjar," ujarnya.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi dideklarasikan sebagai bakal calon presiden (capres) oleh PDIP untuk maju pada Pilpres 2024. Deklarasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya