Bahas Visi-Misi Ganjar hingga Strategi Pemenangan Pemilu, Rakernas PDIP Digelar Tertutup

Presiden Jokowi menghadiri rakernas PDIP
Sumber :
  • dok Humas PDIP

Jakarta– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) III pada 6 sampai 8 Juni 2023 di Sekolah Partai PDIP, di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden Jokowi turut menghadiri pembukaan Rakernas ke-III PDIP. Dalam acara ini, Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan pidato politik.

Namun, pidato politik yang akan disampaikan oleh Presiden Jokowi dan Megawati akan dilaksanakan secara tertutup.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Megawati

Photo :
  • 1486437

"Pembukaan rakernas akan dihadiri oleh Bapak Presiden Jokowi. Di dalam pidato politik Ibu Megawati Soekarno Putri dan juga sambutan arahan dari Presiden Indonesia bapak Presiden Jokowi, dengan mohon maaf nanti akan disampaikan secara tertutup," ujar Hasto dalam keterangannya, Selasa, 6 Juni 2023.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Hasto menjelaskan, alasan tertutupnya pidato tokoh negara itu lantaran rakernas merupakan forum penting untuk membahas strategi pemenangan Pemilu 2024. Salah satunya yakni target kursi yang akan dicapai hingga merealisasikan visi-misi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

"Dengan demikian di dalam rakernas ini, aspek-aspek pemerintahan ke depan agenda strategisnya, visi misinya aspek-aspek pemenangan pemilu dan kemudian ideologi keberpihakan terhadap wong cilik, itu akan dibahas secara khusus," katanya.

Rakernas III PDIP ini akan dihadiri oleh seluruh jajaran pusat partai, ketua, sekretaris, bendahara DPD PDIP se-Indonesia, pimpinan kelompok fraksi dari komisi I sampai Komisi IX Fraksi PDIP.

Rakernas PDIP ini mengusung tema “Fakir Miskin dan Anak Terlantar dipelihara oleh Negara”. 

Adapun agenda yang akan dibahas dalam rakernas itu adalah fokus pemenangan pemilihan calon presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif dan seputar strategi pemenangan Pemilu 2024. Tak hanya itu, dalam rakernas PDIP juga akan membahas soal visi misi calon presiden Ganjar Pranowo dan fokus menekan angka kemiskinan ekstrem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya