PDIP Yakin Ganjar Lanjutkan Pembangunan IKN

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto meyakini bakal calon presiden Ganjar Pranowo, akan melanjutkan kebijakan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

"PDIP memastikan bersama bapak Ganjar Pranowo perhatian dari bapak Presiden Jokowi terhadap arah masa depan terkait IKN itu sangat strategis," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu, 7 Juni 2023.

Apalagi, lanjut Hasto, proyek IKN sesuai dengan pemikiran Bung Karno sebagaimana diungkap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

"Menurut Ibu Megawati itu berakar kuat dari pemikiran geo politik Soekarno dalam membangun suatu konstalasi strategis dengan menjadikan ibukota di Kalimantan Timur," kata Hasto.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Selain itu, PDIP memastikan jika terpilih, Ganjar akan mengatakan melanjutkan kebijakan Jokowi terkait hilirisasi industi di Indonesia. Hal itu perlu dilakukan untuk mendorong Indonesia menjadi negara yang berdikari.

"Itu juga ditempatkan sebagai kebijakan yang sangat penting di dalam visi misi capres ke depan dari Pak Ganjar Pranowo dimana jalan Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri itu fundamennya sudah dibangun dengan sangat baik oleh bapak Presiden Jokowi," kata Hasto.

Ganjar Pranowo saat hadir dalam sidang Perselisihan Pilpres 2024 di MK

Ganjar Ngaku Siap jadi Oposisi Prabowo, Senior PDIP Bilang Itu Murni Pribadi Bukan Partai

Mantan capres Ganjar Pranowo mengaku siap jadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran periode lima tahun ke depan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024