Sudirman Said Ungkap Banyak Pejabat Datangi PKS Coba Gagalkan Pencapresan Anies

Calon Presiden Anies Baswedan Hadiri Milad PKS ke-21
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaJuru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, membongkar sikap sejumlah pejabat negara yang bergantian mendatangi PKS. Tujuannya, kata mantan Menteri ESDM itu, untuk merayu PKS keluar dari koalisi perubahan, sehingga Anies Baswedan bisa gagal mencalonkan diri sebagai capres 2024. 

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

“Sampai hari ini, bergantian para pejabat negara, ada yang pemimpin partai, ada yang bukan, mendatangi PKS dengan misi ada yang implisit dan ada yang eksplisit. Misinya itu agar PKS keluar dari koalisi dan majunya Pak Anies digagalkan,” kata Sudirman Said kepada awak media di Markas Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Juni 2023. 

Sudirman

Photo :
  • 1219636
Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Sudirman melanjutkan, para pejabat negara tersebut mengimingi macam-macam. Ada yang menawarkan bantuan logistik untuk Pemilu 2024 hingga soal posisi untuk Elite PKS.

“Ya namanya iming-iming bentuknya macam-macamlah, tapi kan barangkali menjelaskan di sini kan tidak cukup," kata Sudirman Said. 

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Pokoknya itu tipikal untuk soal-soal begini itu seperti apa. Apakah soal posisi atau soal sumbangan material, itu muncul,” kata Dia menambahkan. 

Kendati begitu, Sudirman mengaku bersyukur partai-partai pengusung Anies, terutama PKS dalam masalah ini, masih kompak dalam koalisi perubahan dan persatuan. Kami bersyukur bahwa semua partai menghadapi tekanan, godaan, atau undangan apa pun tetap stay pada kesepakatan kemarin," kata Sudirman.

Koalisi

Photo :
  • 1475141

Sudirman menyadari ke depannya akan tambah masif lagi godaan-godaan yang datang kepada parpol pengusung Anies. Namun dia optimis, Koalisi Perubahan akan semakin kompak dan solid. 

"Mungkin makin banyak tekanan, makin banyak godaan, malah bukannya mereka makin kendor, tapi makin kencang karena di balik tekanan, godaan, rayuan, itu pasti ada suatu yang lebih besar," imbuhnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya