Wakil Ketua PCNU Depok Dukung Kaesang Pangarep Karena Ada DNA Kepemimpinan Jokowi

Dukungan Untuk Kaesang Pangarep jadi Wali Kota Depok
Sumber :
  • VIVA/ Galih Purnama

Depok – Dukungan terhadap Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, terus berdatangan. Termasuk dari Wakil Ketua Pengurus Cabang, PC Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok.

Pilgub Banten 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Asnawi Ridwan, mengatakan mendukung Kaesang maju di Pilkada Depok 2024. Menurutnya, Kaesang memiliki DNA kepemimpinan sama dengan ayahnya yaitu Presiden Jokowi.

“Alasan kami (mendukung Kaesang) adalah track record dari bapaknya. Bahwa kami melihat sepak terjang kepemimpinan Pak Jokowi dalam memimpin negara sangat luar biasa, memunculkan banyak perubahan dan perkembangan yang perlu kami apresiasi. Dan kami berharap DNA Pak Jokowi untuk Mas Kaesang ini,” katanya saat deklarasi Relawan Sang Menang Cilodong, di Ponpes Nidaul Haq, Depok, Minggu 18 Juni 2023.

Megawati Kantongi 8 Nama Cagub DKI, Ahok Kemana?

Menurutnya, Kaesang akan mampu memimpin Depok yang dianggap sebagai miniatur Indonesia. Segala hal besar yang terjadi di Indonesia secara luas, hampir selalu juga terjadi di Depok.

“Maka saya, kami semua warga Depok membutuhkan kehadiran orang yang DNA-nya sama kayak Pak Jokowi,” ujarnya.

Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Muna

Kendati Kaesang bukan warga Depok dan tidak berasal dari kalangan ulama, namun PCNU Depok tetap memberikan dukungan. Yang harus dilihat kata Asnawi, adalah potensi yang ada di diri Kaesang, bukan asal daerahnya.

“Meskipun bukan dari Depok nggak masalah karena Depok ini milik miniatur Indonesia. Kita tahu sejarahnya Pak Nur Mahmudi (eks Wali Kota Depok) waktu kecil di Kediri. Maka pantas saja kalau kita memunculkan Mas Kaesang dari Jawa Tengah, nggak masalah,” tegasnya.

Dia juga meminta, agar hal itu tidak menjadi polemik terus menerus. Karena nantinya dapat mengganggu kesatuan sebagai bangsa Indonesia.

“Itu sangat mengganggu ke-Bhinekaan Tunggal Ika kita kalau masih mempersoalkan darimana (asal Kaesang). Kita bicara tentang potensi dan prospek bukan dari suku mana, dari daerah mana,” jelasnya.

Selain dukungan dari ulama dan tokoh masyarakat, Kaesang juga banyak mendapat dukungan masyarakat luas di Depok. Menurutnya ini adalah modal kuat.

“Saya melihat dan menangkap restu dari masyarakat sangat luar biasa untuk beliau. Melihat indikasi yang ada kami optimis Mas Kaesang sangat didukung mayoritas penduduk Depok karena masyarakat merindukan perubahan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya