Airlangga Hartarto Isyaratkan Dukung Kaesang jika Berkompetisi dalam Pilkada Depok

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Aspen Medical di Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Selasa, 20 Juni 2023.
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Depok – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi isyarat dukungan terhadap Kaesang Pangarep jika putra bungsu Presiden Joko Widodo itu memang berniat maju untuk berkompetisi dalam pilkada Depok tahun 2024 sebagaimana rumor yang beredar akhir-akhir ini.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Ketika ditanyai pendapatnya tentang niatan politik Kaesang itu saat ditemui dalam peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Aspen Medical di Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Selasa, 20 Juni 2023, Airlangga menjawab, "bagus-bagus saja”.

Namun, dia mengatakan, saat ini Partai Golkar sedang fokus untuk menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden setelah itu baru mempersiapkan menghadapi pilkada.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Dukungan Untuk Kaesang Pangarep jadi Wali Kota Depok

Photo :
  • VIVA/ Galih Purnama

Meski demikian, Airlangga menuturkan, tetap ada prosedur yang mesti dilalui untuk memberikan dukungan kepada calon kepala daerah. Itu pun berlaku untuk Kaesang jika maju dalam Pilkada Depok.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Hingga kini Airlangga masih enggan menjelaskan lebih detail mengenai komunikasi politik yang dilakukannya karena situasi politik masih sangat dinamis. “Kita lihat nanti, terima kasih,” katanya.

Kaesang Pangarep mulai memperlihatkan sikap politik dan niatannya untuk maju dalam Pilkada Depok 2024, sebagaimana dia sampaikan melalui saluran channel YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat yang diungggah pada 9 Juni 2023.

Dalam video dengan judul 'Klarifikasi Saya Buka Suara' tersebut Kaesang mengaku sudah mendapat izin dan restu dari keluarga. Dia pun meminta dukungan kepada publik.

Billboard PSI mendukung Kaesang jadi Wali Kota Depok

Photo :

"Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok Pertama, mohon dukungannya," kata Kaesang dari saluran YouTube, Sabtu, 10 Juni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya