Demokrat Anggap Berlebihan jika Tafsirkan Mimpi SBY sebagai Sinyal Duet Ganjar-AHY

Politikus Demokrat Hinca Panjaitan
Sumber :
  • Istimewa

JakartaKetua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebut berlebihan jika menafsirkan mimpi Ketua Majelis Pertimbangan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai isyarat menduetkan bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Menurut Hinca, realitas politik saat ini masih dinamis sehingga mimpi SBY naik kereta bareng Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak ditafsir berlebihan.

"Saya kira berlebihan jugalah, walau dinamika politik hari ini kan, ya, masih dinamis sekali," ujar Hinca di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 20 Juni 2023.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Juni 2023.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Hinca juga menekankan, mimpi SBY tidak ada kaitannya dengan pertemuan AHY dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelumnya. Menurut dia, mimpi itu lebih menunjukkan kebersamaan Presiden Jokowi dengan para mantan presiden untuk memastikan Indonesia terus bergerak ke depan.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Menurut Hinca, Megawati sebagai presiden ke-5, SBY sebagai presiden ke-6, dan Jokowi sebagai Presiden ke-7, baik sekali kalau rukun dan kompak. “Itu artinya kan kembali ke rakyatnya masing-masing."

Ihwal dinamika pencapresan, menurut Hinca, biar berjalan secara natural sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dia menilai saat ini wajar jika terjadi tarik-menarik bakal pasangan capres-cawapres. Dia mengibaratkan situasi politik sekarang dengan proses pendekatan untuk berpacaran sehingga perlu untuk saling menggoda.

Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

"Biarkanlah berpacaran dan saling menggoda satu dengan lainnya, bukankah menggoda itu kan enggak dosa, menggoda itu hak," kata Hinca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya