Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024, NU Kultural Jakarta: Beliau Cicit Pendiri NU

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di KPU.
Sumber :
  • Twitter @cakimiNOW

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Gus Imin atau Cak Imin kembali dapat dukungan agar maju di Pilpres 2024. Dukungan itu disuarakan sekelompok orang yang mengatasnamakan Warga NU Kultural Cipete Utara, Jakarta.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Mereka deklarasi mendukung Cak Imin maju di Pilpres 2024, Sabtu, 1 Juli 2023. Salah satu alasan dukungan itu karena Wakil Ketua DPR itu merupakan cicit pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH. Bisri Syansuri.

Cak Imin juga dinilai punya rekam jejak politik yang mendukung.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

"Gus Imin ini jelas NU-nya. Beliau cicit pendiri NU, Mbah Bisri. Selain itu juga pengalaman beliau sudah tidak diragukan. Maka dari itu kami warga NU kultural sepakat mendukung Gus Imin maju di Pilpres," Juru bicara Warga NU Kultural Cipete Utara, H. Abdul Hadi alias Cing Hadi, dalam keterangannya, Sabtu, 1 Juli 2023.

NU kultural Jakarta dukung Cak Imin maju Pilpres 2024

Photo :
  • istimewa
DPR Kembali Gelar Rapat Paripurna Hari Ini, Puan dan Cak Imin Absen

Cing Hadi menilai Cak Imin sebagai sosok yang berpengalaman. Menurut dia, rekam jejak pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Wakil Ketua DPR RI jadi kelebihan Cak Imin.

"Beliau sudah teruji pernah jadi menteri. Pernah jadi Wakil Ketua DPR RI, beliau memimpin PKB perolehan suaranya semakin naik," ujar Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil 7 DKI Jakarta

Pun, dia menambahkan, warga NU akan mendukung calon yang punya afiliasi dengan PKB dan NU. Bagi dia, PKB merupakan parpol yang dilahirkan untuk aspirasi warga NU.

"PKB dilahirkan untuk aspirasi warga NU. Dan PKB juga warga NU harus bisa bersama PKB. Dan sudah saatnya kader NU memimpin negeri. Maju Gus!," tutur Cing Hadi.

Nama Cak Imin dinilai punya potensi maju sebagai kontestan Pilpres 2024. Beberapa lembaga survei menempatkan eks Menakertrans itu masuk bursa bakal cawapres.

Sosok Cak Imin juga digadang-gadang jadi cawapres pendamping potensial untuk Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Gerindra. Adapun Gerindra dan PKB saat ini sudah membentuk poros bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya