Viral Indigo Ini Terawang Presiden RI 2024 yang Lahir 17 Oktober

Penghitungan surat suara Pilpres 2019 (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Sosok Presiden RI 2024 terpilih diramal bukan dari Satrio Piningit. Figur RI-1 itu diterawang memiliki garis keturunan Chinese.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Demikian terawangan pria kemampuan Indigo bernama Tigor Otadan dalam podcast YouTube Uya Kuya Tv. Tigor dalam podcast itu berbagi cerita dengan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Surya Utama alias Uya Kuya.

Awalnya, Tigor menceritakan kemampuan Indigonya diperoleh sejak duduk di kelas 1 SMP. Dia saat itu mengaku mulai bisa berkomunikasi dengan dunia gaib.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Ia mengaku juga kerap membantu polisi untuk memecahkan peristiwa pembunuhan seperti kasus mutilasi. Tigor mengklaim dirinya juga pernah diminta dokter forensik dalam kasus pembunuhan.

Lalu, di sesi lain podcast itu, Uya Kuya bertanya soal ramalan Tigor terkait Presiden RI terpilih 2024. Uya bertanya, apakah sosok Satrio Piningit akan muncul di 2024.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

"Belum, belum muncul. Satrio Piningit secara Jawa, bukan dari siapa-siapa, dia seorang pengembala," kata Tigor dalam akun YouTube Uya Kuya Tv yang dikutip pada Selasa, 11 Juli 2023.

Pemuda yang punya kemampuan Indigo, Tigor Otadan

Photo :
  • Uya Kuya Tv

Tigor melanjutkan dari terawangannya, sosok Presiden 2024 punya garis keturunan Chinese. Tapi, kata dia, sosok yang diramalnya tidak mau dipanggil Cina.

"Tapi, dia gak mau dipanggil Cina. Jadi, garis keturunannya ada orang Chinese-nya. Entah neneknya, entah kakeknya itu ada keturunannya," lanjut Tigor.

Pun, Tigor menambahkan, saat di Yogyakarta pada dini hari beberapa hari lalu, ia sempat coba menulis dan menghitung tanggal lahir Presiden RI pertama sampai ketujuh.

"Begitu saya tambah, saya jumlah loh, kok ketemunya 17 bulan 10 tanggal lahir. Tanggal lahir siapa, saya kurang tahu," tutur Tigor.

Dia mengatakan dalam hitungannya menambah dari tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Presiden RI pertama Soekarno sampai Presiden RI ke-7, Joko Widodo.

"Dan, ketemunya itu 17 bulan 10. Apakah presiden kelahiran itu akan menjadi? Kan kita nggak akan mengerti," ujarnya.

"17 Oktober itu tahunnya seribu berapa gitu saya ada hitungannya. Sampai saya arsipkan kemarin. Nah, ini," tutur Tigor sambil memperlihatkan hitungan di handpohe kepada Uya.

Bakal Capres 2024, Prabowo, Ganjar, dan Anies (Foto/VIVA.co.id)

Photo :
  • vstory

Tapi, Tigor mengaku hanya paham hitungan soal 17 Oktober sebagai tanggal kelahiran.

"Yang angka 8 ini saya kurang paham di sini. Tapi, yang jelas di sini 17 Oktober," sebut Tigor.

Meski demikian, ia menerawang jika sosok yang diramalnya ini benar jadi Presiden RI 2024 maka tak bertahan sampai lima tahun. "Kelihatannya ada yang menumbangkan, ada satu prahara yang bikin tumbang," sebutnya.

Tapi, dia mengingatkan omongannya hanya terawangan. Dia pun berharap terawangannya tak terjadi. Tigor mengaku trauma dengan peristiwa prahara 1998.

"Om Kuya Ingatkan itu? Ngeri, kalau bisa jangan terjadilah. Masyarakat semuanya ingin positif. Ini kan hanya terawangan," tutur Tigor.

Kemudian, Uya pun mengajukan pertanyaan ke Tigor, siapa yang dimaksud dengan kelahiran 17 Oktober. Uya seraya menyertakan tiga nama bakal capres yang digadang-gadang maju di 2024 yaitu Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

"Kalau gue tanya langsung, Anies Baswedan Ganjar Pranowo atau Prabowo?" tanya Uya.

"Prabowo," jawab Tigor.

Lantas, terkait cawapres terpilih, Tigor mengaku tak tahu.

"Saya kurang paham. Ini hanya terawangan loh ya," sebut Tigor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya