Anies Bongkar Isi Pertemuan dengan Ganjar di Mekah: Bukan Urusan Politik

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Suharso Monoarfa di Mekah
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengungkap pertemuannya dengan bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo di Mekah. Keduanya bertemu saat sedang melaksanakan ibadah haji beberapa waktu lalu.

Tinjau BLUD RS Konawe, Presiden Jokowi Apresiasi Inisiatif Pendanaan Pembangunan

Anies mengklaim, tidak ada urusan politik yang dibahas antara dirinya dan Ganjar saat itu. Keduanya hanya membicarakan soal ibadah haji yang dilaksanakan.

"Diskusinya tentang ibadah, tentang pengalaman haji, tentang hikmah haji, tentang hal yang terkait kegiatan selama haji," ucap Anies setibanya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sepulang ibadah haji, Rabu, 12 Juli 2023 dini hari. 

Jokowi Bakal Turun Tangan Benahi Bea Cukai yang Banyak Masalah

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bertemu saat naik haji

Photo :
  • instagram @yusufmansurnew

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan keberadaan dirinya di Tanah Suci Makkah memang tujuannya hanya satu, yaitu fokus beribadah.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

"Di sana full ibadah," singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, beredar foto bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan lagi foto bareng dengan calon presiden yang diusung PDI Perjuangan yakni Ganjar Pranowo di Mina, Mekah, Arab Saudi, pada Senin, 26 Juni 2023.

Foto tersebut beredar di pesan berantai WhatsApp. Tampak, Anies dan Ganjar lagi foto memakai baju ihram di sebuah ruang tempat makan. Bukan cuma Anies dan Ganjar saja, tapi terlihat juga ada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

Dari foto yang beredar itu, Anies bergandengan tangan dengan sang istri sambil berdiri yakni Fery Farhati Ganis. Sedangkan, sebelah lengan kanan Anies ada Suharso.

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Suharso Monoarfa di Mekah

Photo :
  • Dok. Istimewa

Lalu, Ganjar terlihat fotonya lagi duduk bersama istrinya Siti Atiqoh Supriyanti yang memakai baju jubah warna hitam. Sementara, sebelah istrinya Ganjar ada seorang wanita juga duduk memakai baju putih.

Namun, belum ada konfirmasi dari berita foto yang beredar antara Anies, Ganjar dan Suharso di Mekah tersebut. Memang, Anies dan Ganjar sedang memenuhi rukun Islam kelima yakni ibadah haji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya