Sepakat Saling Terbuka untuk Penjajakan Kerja Sama, PDIP Akan Pertemukan Muhaimin dengan Megawati

Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Jakarta - Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto mengungkap isi pembicaraan antara beberapa petinggi partainya dengan pejabat Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR RI pada Selasa, 4 Juli 2023. Salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu ialah soal penjajakan kerja sama kedua partai.

Megawati dan Cucu Suka K-Pop

"Intinya, ketemu (pertemuan) Selasa, 4 Juli 2023: Fraksi PKB ada lima orang dipimpin Pak Cucun dan Sekretaris Fraksi Pak Fathan, ini perbincangan ada tiga hal," kata Utut kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 11 Juli 2023.

"Pertama, kami akan melapor kepada para Ketua Umum [tentang] hasil pertemuan itu. Artinya, untuk Pilpres, kita saling membuka diri dan saling menjajaki. Kedua, saling mendukung di Senayan (DPR RI)--Fraksi PDIP dan [Fraksi] PKB," katanya.

Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kedua fraksi itu juga akan mengupayakan pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. "Diupayakan untuk ada pertemuan antara Ibu Ketua Umum (Megawati) dan Cak Imin sebagai ketua partai (PKB)."

Pilgub Banten 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Beberapa elite utama Fraksi PDIP dan Fraksi PKB bertemu di ruang Fraksi PDIP DPR RI di Jakarta pada Selasa, 4 Juli 2023, kata Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Rabu.

"Kami, kemarin juga ngobrol dengan kawan-kawan fraksi dari PKB, ngrobrolnya panjang lebar di lantai tujuh, dipimpin Ketua Fraksi [PKB], namanya Cucun Syamsurizal, Doktor Cucun Syam--doktornya jangan lupa nih, karena jadi doktor, katanya, sulit; saya sendiri belum pernah merasakan jadi doktor," kata Bambang.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Pertemuan yang juga membahas ihwa bakal capres dan cawapres itu, katanya, kemudian disampaikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Kami semua tahu itu adalah masukan untuk Ibu Ketum, untuk kami sampaikan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya