Persija Batal Pakai GBK 16 Juli Gegara Nasdem, Anak Buah Surya Paloh Minta Maaf

Waketum Nasdem Ahmad Ali (tengah) dan Plt Sekjen Nasdem Hermawi Taslim (kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) meminta maaf kepada Persija Jakarta yang batal tanding diStadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu 16 Juli 2023. Nasdem akan menggunakan GBK pada akhir pekan ini untuk acara konsolidasi internal partai.

Edy Rahmayadi Blak-blakan Tak Akan Duet Bareng Ijeck Lagi: Terlalu Tinggi, Kurang Pas

Permintaan maaf itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Ahmad Ali saat menggelar konferensi pers diĀ  NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juli 2023.

"Izinkan saya menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada teman-teman Persija dan Jakmania atas berbenturan jadwal yang terjadi di tanggal 16," kata Ali.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh, BI Pede Pertumbuhan Sepanjang 2024 di 5,5 Persen

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menyebut, dengan jadwal Nasdem yang sudah menyewa GBK, maka Persija akan bertanding melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabraga, Bekasi, Jawa Barat.
Ali menyampaikan tidak ada unsur kesengajaan dalam memilih GBK sebagai lokasi acara konsolidasi akbar bertajuk 'Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem'.

Nasdem vs PAN di Sidang Sengketa Pileg, Hakim MK: Dari Pilpres Sudah Berbeda

Dia perlu mengklarikasi demikian karena muncul isu liar bahwa Nasdem menggeser Persija ke Stadion Patriot beredar di masyarakat.

"Sebetulnya benturan jadwal ini sangat kami sayangkan, kenapa? Kami Partai NasDem, memasukkan izin penggunaan GBK ini sejak tanggal Februari 2023. Kemudian, disetujui bahwa pada tanggal 22 Februari 2023," tutur Ali.

Pun, dia mengaku baru mengetahui benturan jadwal. Ia menegaskan sangat menyesalkan kejadian tersebut.

Selain itu, mereka juga meminta maaf kepada masyarakat apabila terjadi kemacetan pada Minggu 16 Juli. Dia mengatakan ditaksir ada sekitar 180 ribu kader Nasdem yang akan penuhi GBK.

"Izinkan untuk menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat kota Jakarta, pengguna jalan, pengguna transportasi umum, pengguna jalan raya, pasti akan membuat situasi tidak nyaman," ujarnya.

Sebagai informasi, Persija Jakarta dapat kesempatan menjadi tuan rumah saat melakoni pertandingan pekan ketiga Liga 1 2023/2024. Mereka akan menjamu Bhayangkara FC pada Minggu 16 Juli 2023 mendatang.

Berbeda dengan pertandingan kandang di pekan perdana melawan PSM Makassar. Menghadapi Bhayangkara FC nanti, tim berjuluk Macan Kemayoran akan bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga.

Melalui laman resmi Persija, disebutkan jika izin penyelenggaraan pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot dari Kepolisian Resos Metro Kota Bekasi sudah dikantongi.

Dalam surat rekomendasi tersebut, juga dicantumkan izin jumlah penonton. Macan Kemayoran mendapat izin untuk menampung sekitar 27 ribu penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya