Nasdem Tak Undang Jokowi tapi Datangkan AHY dan Ahmad Syaikhu dalam Konsolidasi Akbar di GBK

Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta - Partai Nasdem mengundang Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dalam konsolidasi akbar partai pimpinan Surya Paloh itu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 16 Juli 2023.

Romi Hariyanto Daftar Cagub Jambi ke Gerindra, Tak Ciut Nyali Lawan Petahana

"Insyaallah akan mengundang para partai koalisi, para ketua umum [partai anggota Koalisi Perubahan], pada kegiatan tanggal 16 ini. Tapi sebagai undangan," ujar Ali saat konferensi pers di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu, 12 Juli 2023.

Ali mengatakan acara Apel Siaga Perubahan merupakan konsolidasi nasional kader Nasdem. Oleh sebab itu, pihak eksternal dibatasi untuk terlibat. Perwakilan partai anggota Koalisi Perubahan pun hanya dibatasi masing-masing lima orang.

Pakar: Penambahan Kementerian yang Direncanakan Prabowo Harus Ubah Regulasi

Ali menyampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak diundang dalam acara itu, katanya. Dia beralasan Apel Siaga Perubahan merupakan agenda internal partai.

Istana Pastikan Pansel Calon Pimpinan KPK Segera Diumumkan

Anies Baswedan di Nasdem Tower.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

"Tidak [mengundang Pak Jokowi], karena kegiatan pada tanggal 16 Juli ini adalah kegiatan internal partai politik, jadi kita tidak mengundang pihak-pihak eksternal termasuk pemerintah yang nonkader Partai Nasdem," katanya.

Apel Siaga Perubahan, kata Ali, bakal diisi dengan pidato dari Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya