Relawan Khofifah 2018 Dukung PAN di 2024, Siap Gerilya untuk Wilayah Jatim

Relawan Khofifah 2018 dukung PAN di Pemilu 2024.
Sumber :
  • istimewa

Magetan - Partai Amanat Nasional (PAN) kembali dapat dukungan moril untuk menyongsong Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Kali ini, parpol yang dipimpin Zulkifli Hasan alias Zulhas itu didukung Relawan Khofifah Mataraman 2018.

PKB-PKS Ancang-ancang Koalisi, Siapkan Sosok Ini Jadi Penantang Khofifah di Jatim

Barisan relawan itu punya alasan mendeklarasikan dukungan untuk PAN. Elite dan kader PAN disebut jelang 2024 rajin langsung menemui masyarakat untuk membantu persoalan.

“PAN jadi makin sering temui masyarakat dan mampu hadirkan banyak solusi bagi kehidupan sehari-hari,” kata Koordinator Relawan Khofifah Mataraman 2018, Muzaki Ahmad Setiawan di Magetan, Jawa Timur seperti disampaikan dalam keterangannya, Rabu, 12 Juli 2023.

PKB Beri Sinyal Siap Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Dia menyebut PAN saat ini terus bertransformasi optimal agar dapat mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat. Menurut dia, PAN yang saat ini punya visi 'Gerak Cepat Bantu Rakyat' sehingga jadi parpol dengan fokus memperhatikan masyarakat.

Relawan Khofifah 2018 dukung PAN di Pemilu 2024.

Photo :
  • istimewa
MK Tolak Gugatan Gerindra Minta Penghitungan Suara Ulang Pileg di Jabar IX

Muzaki menambahkan, fokus PAN sejauh ini terus ikhtiar mengukuhkan diri sebagai parpol yang dekat dengan rakyat. Bagi dia, hal itu sejalan dengan visi dari kepemimpinan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dia menyinggung rekam jejak PAN juga memberi ruang kepada perempuan untuk mengaktualisasikan gagasan politik dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Seyogyanya seperti kepemimpinan Ibu Khofifah yang sangat memperhatikan kehidupan rakyat kecil," jelas Muzaki.

Dia menambahkan PAN juga membawa berbagai program kebijakan yang menyasar untuk mengatasi persoalan masyarakat. Ia bilang dengan program itu, membuat PAN makin banyak disukai berbagai kalangan masyarakat Tanah Air.

“Masyarakat merasa sangat diperhatikan oleh PAN, pemenuhan kebutuhan pangan harian hadir dari berbagai program pro rakyat PAN," tutur Muzaki.

Maka itu, dia menegaskan, Relawan Khofifah Mataraman siap mengawal PAN agar bisa moncer di 2024.    

“Deklarasi ini hadir atas keinginan pribadi masyarakat. Ini juga menjadi bentuk penegasan Relawan Khofifah Mataraman 2018 untuk dapat terus mengikat janji setia kepada PAN buat Pemilu mendatang," lanjut Muzaki.  

Ia menjelaskan massa Khofifah 2018 adalah barisan relawan pendukung yang ikut bantu memenangkan Khofifah di Pilgub 2018. Muzaki mengatakan pihaknya siap bergerilya bawa program-program pro rakyat PAN untuk masyarakat Jawa Timur.

“Dan pada 2024 nanti kami juga mendukung PAN untuk tetap pada khittah-nya sebagai partai Islam pendukung aspirasi rakyat,” katanya.

PAN Bantu Akar Rumput

PAN jelang 2024 di bawah Zulhas terus gencar dengan program konsisten membantu rakyat. Hal itu khususnya di daerah hingga kalangan akar rumput, melalui sejumlah program pro rakyat yang diluncurkan.

Ikhtiar PAN itu senantiasa membantu dengan langsung menemui masyarakat, seperti melalui program kegiatan di bidang sosial dan kesehatan.

"PAN terus konsisten membantu masyarakat, Jawa Timur dengan program kemajuan seperti halnya dalam kesehatan dan program lainnya yang dapat diterima oleh rakyat," ujar Muzaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya