Pimpin Relawan Buruh di Jabar Dukung Ganjar, Andi Gani: Bukti Kami All Out

Relawan pendukung Ganjar Pranowo
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Dukungan terhadap bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo terus bermunculan. Kali ini,
Relawan Buruh Sahabat Ganjar siap memanaskan mesinnya untuk mengawal Ganjar di 2024.

Aksi Nyata Relawan Bakti BUMN Batch V dalam Peringatan Harkitnas 2024

Mereka pun sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar di Jawa Barat, Senin, 17 Juli 2023.  Deklarasi tersebut juga sebagai pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo melantik Kiki Permana sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Barat. Selain Kiki, seluruh jajaran pengurus juga dilantik.

Saksi Jelaskan Kronologi Kades di Cianjur Coblos Surat Suara yang Tersegel

Di lokasi, ribuan buruh memadati Cimahi Convention Hall. Mereka berasal dari beberapa kabupaten di Jawa Barat.

Ganjar Pranowo dan Andi Gani.

Photo :
  • Yeni Lestari/VIVA.
Lengkap! 17 Poin Rekomendasi Rakernas V PDIP

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea menjelaskan, gerakan yang dilakukan pihaknya ini sama dengan yang dilakukannya saat mendukung Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019.

"Adanya deklarasi ini membuktikan bahwa buruh all out dukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024," kata Andi Gani, dalam keterangannya, Senin, 17 Juli 2023.

Pun, Said mengaku optimistis dukungan dari buruh bisa membawa Gubernur Jawa Tengah itu menang di Pilpres 2024.

"Kami sudah tiga kali memenangkan kontestasi pemilihan. Pemilihan gubernur DKI bersama Jokowi, Pilpres 2014, dan Pilpres 2019 juga bersama Jokowi. Jadi, kami hattrick," ujar Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu.

Andi Gani meyakini Relawan Buruh Sahabat Ganjar memiliki basis yang sangat kuat jutaan buruh di seluruh Indonesia.

Dia mengungkapkan, menurut survei ada 55 juta buruh formal. Menurutnya, jika sebagian besar buruh ditambahkan dengan pasangannya, berarti sudah 100 juta orang.

Kata dia, dengan asumsi jika 40 persen mendukung Ganjar, maka akan ada sekitar 40 juta suara dari buruh. Angka tersebut belum termasuk buruh migran yang ada di luar negeri.

Ia memastikan setelah Jawa Barat deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan terus berlanjut di hampir seluruh wilayah di Indonesia seperti Jawa Timur, Yogyakarta, Banten, Medan, Palembang, Lampung, Makassar, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Papua.

Selain itu, deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar rencananya juga bakal digelar di Hong Kong, Taiwan, dan Malaysia. "Puncak deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan dilaksanakan di Jakarta," kata Andi Gani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya