Nasdem Sebut Cawapres Anies Baswedan Diumumkan Paling Cepet September

Anies Baswedan saat Acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Siapa yang akan menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan di Pillres 2024 dari Koalisi Perubahan, baru akan diumumkan paling cepat pada September 2023.

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, mengatakan deklarasi cawapres paling cepat diumumkan pada September 2023. Kata dia, pengumuman itu masih menunggu pematangan strategi yang hingga kini masih terus dilakukan oleh koalisi.

"Paling cepat katakanlah September. Menyangkut strategi juga kan," kata Ahmad Ali dikutip awak media, Selasa, 18 Juli 2023.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Ali juga menambahkan, pihaknya tidak pernah menjanjikan cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan diumumkan sepulang Anies Baswedan dari Tanah Suci. 

"Saya pastikan ya enggak salah juga kan setelah pulang dari Tanah Suci, September kan juga setelah pulang dari Tanah Suci," kata Ali.

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

Di sisi lain, Ali menepis kabar jika nama bakal cawapres sudah disepakati Anies Baswedan. Ali mengatakan Anies belum memutuskan siapa pendampingnya, karena masih dalam berbagai pertimbangan. 

Ali juga menyebut untuk saat ini tidak ada urgensi KPP mengumumkan cawapres Anies. Apalagi, pendaftaran resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru dimulai pada Oktober 2023. Dia meminta semua pihak bersabar menunggu pengumuman dari Anies.

"Belum ada. Terus apa urgensinya mengumumkan cawapres hari ini," kata Ali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya