Budiman Sudjatmiko Sambangi Kediaman Prabowo, Bahas Apa?

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Budiman Sudjatmiko menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa malam, 18 Juli 2023

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Pantauan VIVA di lokasi, Budiman yang mengenakan pakaian batik berwarna hitam dan oranye tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 18.56 WIB. 

Begitu tiba di lokasi, Budiman langsung disambut dengan hangat oleh Prabowo dan beberapa petinggi Partai Gerindra seperti Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Budiman mengaku kedatangannya itu untuk berdiskusi dengan Prabowo.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

"Jadi, kita mau diskusi saja dengan Pak Prabowo," kata Budiman kepada wartawan, Selasa, 18 Juli 2023.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Budiman mengaku, ini bukan pertama kalinya dia bertemu dan berdiskusi dengan tokoh politik. Dia bilang pernah berdiskusi dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan hingga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Ia menilai, Prabowo merupakan sosok nasionalis yang menarik untuk digali pemikirannya terkait dengan isu-isu nasional.

"Sosok nasionalis yang menurut saya pikiran-pikiran menarik untuk kita diskusikan, untuk kita gali," jelas Budiman.

Penjelasan PDIP

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku tidak tahu kabar pertemuan antara Budiman dengan Prabowo Subianto merupakan perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, setiap pertemuan yang tujuannya baik mendiskusikan masa depan bangsa tak ada masalah.

"Tapi yang saya bisa sampaikan bahwa semuanya boleh saja bersilahturahmi, dan kemudian mendiskusikan masa depan bangsa dan negara," kata Puan di Jakarta Pusat, Selasa, 18 Juli 2023.

Puan menegaskan, tak masalah jika ada silaturahmi antara kader PDIP dengan tokoh partai politik lainnya. Ia meminta menunggu pasca pertemuan Budiman dengan Prabowo.

"Silaturahmi itu menurut saya adalah hal yang positif. Jadi ya nanti sesudah pertemuan kita dengar apa yang sebenarnya dibicarakan," tutur Puan.

Kemudian, Puan mengaku belum tahu apakah isi pertemuan Budiman dan Prabowo nantinya akan disampaikan ke DPP atau tidak.

"Jadi, apakah kemudian nantinya yang bersangkutan [Budiman] akan datang menceritakan pertemuannya, apakah nanti akan diundang untuk bisa menceritakan pertemuannya belum tahu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya