Ketua Kadin Arsjad Rasjid Siap jadi Timses Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid mengaku siap jika dipercaya menjadi bagian tim sukses (timses) pemenangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. Arsjad secara  tersirat mengatakan jadi timses Ganjar merupakan suatu hal yang baik untuk negara.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

"Saya rasa semua orang pasti akan menyatakan siap [jadi timses pemenangan Ganjar]. Kenapa? Kalau untuk membawa suatu hal yang baik untuk bangsa ini, saya rasa setiap insan bangsa harus menyatakan siap," kata Arsjad kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa, 18 Juli 2023.

Pun, kehadiran Arsjad dalam acara pelatihan juru kampanye pemenangan Ganjar karena diundang PDI Perjuangan (PDIP). Arsjad diminta PDIP untuk jadi pembicara.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan itu, Arsjad menyatakan akan menyampaikan pentingnya percepatan ekonomi ke depannya. Apalagi, banyak tantangan-tantangan ke harus dicari solusi bersama.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

"Karena Indonesia harus berjuang, berjuangnya bagaimana kita ini harus keluar dari namanya middle income trap [perangkap pendapat menengah], dan ini menjadi perjuangan kita bersama," jelas Arsjad.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan mantan panglima TNI Andika Perkasa dan Arsjad Rasjid jadi energi positif untuk mendukung pemenangan Ganjar di 2024.

Hasto bilang Andika Perkasa dan Arsjad juga akan menyampaikan strategi pemenangan Ganjar dalam acara Pelatihan Juru Kampanye (Jurkam) yang diikuti 300 kaum muda di Jakarta Pusat, Selasa, 18 Juli 2023.

"Ada Pak Andika menyampaikan strategi berdasarkan kompetensi beliau, ada juga dari Pak Arsjad tentang tema-tema kesinambungan pembangunan kemajuan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. (Mereka) Menjadi energi positif bagi pemenangan Pak Ganjar," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta.

Menurut dia, figur yang akan bergabung ke timses Ganjar Pranowo merupakan orang yang memiliki kapasitas kepemimpinan dan pengalaman yang luas, termasuk Andika Perkasa dan Arsjad Rasjid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya