Pilih jadi Cawapres Ganjar atau Prabowo, Sandiaga Uno Jawab Begini

Sandiaga Uno bertemu Ganjar Pranowo di Jeddah usai haji
Sumber :
  • IG Sandiaga Uno

Sumatera Utara – Sandiaga Uno menjadi salah satu nama yang punya popularitas tinggi, terutama untuk dipasangkan sebagai cawapres di Pilpres 2024. Sandiaga yang kini menjadi politisi PPP, diajukan oleh partainya menjadi bakal cawapres ke PDIP untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres. PPP telah resmi berkoalisi dengan PDIP di Pemilu 2024.

Viral Bule Cabul Bikin Sekte Sesat di Bali, Sandiaga Uno Buka Suara!

Sandiaga mengaku, saat ini masih fokus pada tugas sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Usai meresmikan Nomadict Cafe, di The Kaldera Toba, Desa Sibisia, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Rabu 19 Juli 2023, mengungkapkan dirinya patuh terhadap partai.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto bertemu

Photo :
  • Istimewa/Sadat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut, mengungkapkan hanya mengikuti komando dan keputusan Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono. Terutama untuk arah politik ke depan jelang Pemilihan Presiden (pilpres).

Dasco: Revisi UU Kementerian untuk Mengakomodasi Kepentingan Kebutuhan

“Saya terus fokus pada tugas saya di Bapilu, dan pembicaraan di tingkat kerja sama politik, dilakukan oleh pimpinan PPP,” kata Sandiaga Uno.

Disinggung siap mendampingi Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto, Sandiaga Uno mengatakan keputusan itu bukan kapasitasnya. Semua keputusan dari pimpinan partai politik. Dirinya akan fokus pada kewenangan yang telah diberikan dan menjalani tugas saja.

“Untuk memilih, itu bukan preogratif saya, memilih adalah preogratif pimpinan partai,” jelas mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Di tengah tahun politik saat ini dan dia masih menjadi menteri, Sandiaga Uno menjelaskan Kemenparekraf tetap berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan dan fokus pada pemulihan ekonomi serta percepatan pembangunan. 

“Nanti, tentunya pemilihan tersebut harus menyasar ke anak-anak muda, karena mayoritas pemilih adalah anak-anak muda,” jelasnya.

Menurut Sandiaga, anak-anak muda saat ini menginginkan lapangan pekerjaan yang mudah dan ongkos hidup terjangkau. Juga harga-harga sembako yang murah. 

“Ini adalah isu-isu yang dekat kepada kewirausahaan,” ucap mantan Wakil Gubernur DKI itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya