BNI Java Jazz Festival 2024 Sukses Digelar, Sandiaga Uno Bangga Dipuji Wisatawan Asing

Tompi tampil di BNI Java Jazz Festival 2024.
Sumber :
  • Instagram @javajazzfest.

JAKARTA – Pertunjukan musik, BNI Java Jazz Festival 2024, sukses digelar. Java Jazz Festival berlangsung pada 24-26 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta. perhelatan konser musik ini menghadirkan 11 panggung yang diisi oleh 120 pertunjukan dari 94 penampil yang terdiri dari 17 grup musisi luar negeri dan 77 musisi lokal.

Respons Anies Soal Maju Pilkada Jakarta Bareng Sandiaga Lagi

Di tahun 2024 ini, pengunjung disuguhi dengan special show dari dua musisi internasional yakni Laufey dan Snoh Aalegra. Ada pula sederet musisi internasional lain di antaranya, The Yussef Dayes Experience, October London, Yakul, Incognito, Eliane Elias, sampai The Amy Winehouse Band. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Selain itu, jajaran musisi lokal seperti  Ardhito Pramono, Arya Novanda, Barry Likumahuwa, Bilal Indra Jaya, Idgitaf, Indro Hardjodikoro, Kurosuke, Mea Shahira, Mezzaluna, Nadhif Basalamah, Teddy Aditya, The Lantis, Romantic Echoes, Coldiac, Andien hingga Maliq & D'Essentials, juga turut menghibur para pengunjung untuk bernyanyi bersama.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Bertemu, Ada Kemungkinan Duet Lagi di Pilkada Jakarta?
Ada Kabar Gembira untuk Para Konten Kreator, Kemudahan Penggunaan Musik Berlisensi

Mengusung tema Embracing Unity Through Music, acara tahunan ini juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Republik Indonesia.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, gelaran Java Jazz Festival 2024 telah berhasil membawa dampak yang cukup signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Kalau dilihat dari konser musik ini peningkatannya dua kali lipat di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang 5 persen. Jadi kita targetkan sekitar 10 persen. Dan dari total 3000 konser kelas daerah, menengah, kelas nasional, dan internasional, target kita sekitar US$11 miliar perputaran ekonominya, lebih dari 250 ribu lapangan kerja tercipta," ungkap Sandiaga Uno dalam keterangannya, dikutip Senin 27 Mei 2024. 

Saat berada di JIExpo Kemayoran, Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Ni Made Ayu Marthini, Deputi Bidang Pemasaran, Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran, Dewi Gontha, Presiden Direktur Java Festival Production, Hussein Paolo Kartadjoemena, Direktur Digital and Integrated Transaction Banking, Mucharom, Direktur Human Capital and Compliance, dan Toto Prasetryo, Direktur Technology and Operations menyempatkan waktunya untuk berinteraksi dengan para pengunjung asing.

"Saya ketemu tadi wisatawan dari Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, semuanya menyampaikan bahwa ini salah satu festival terbaik di Asia Tenggara. Jadi kita mesti bangga dan mudah-mudahan kita bisa tingkatkan untuk kerja samanya di tahun yang akan datang," tuturnya.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama (Depok)

Tidak hanya sajian musik jazz dari para musisi ternama saja, di Java Jazz Festival para pengunjung juga bisa menikmati aneka jajanan kuliner dan juga mencoba beragam permainan seru. Beberapa booth dengan instalasi menarik di antaranya the Wonders Beach Club dari Kemenparekraf/Kabaparekraf, yang menyediakan tempat foto selfie dengan menampilkan keindahan pantai di Indonesia sebagai background-nya.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) juga menghadirkan photobooth dengan konsep unik yakni berfoto bareng satwa endemik asli Indonesia dalam bentuk virtual. Ada pula booth Mildspot yang menawarkan aktivitas seru seperti karaoke dan juga selfie di instalasi photobooth.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya