Kocaknya Yong Hwa CNBLUE Usilin Penerjemah hingga Bikin Gelak Tawa Boice

Yong Hwa CNBLUE di 'CNBLUENTITY' in Jakarta, Foto: Isra Berlian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

JAKARTA – Setelah 7 tahun lamanya, akhirnya band indie rock asal Korea Selatan, CNBLUE kembali menyapa Boice (sebutan penggemar) Indonesia. Menggelar konser bertajuk 2024 CNBLUE Live CNBLUENTITY in Jakarta, konser yang digelar di Hall 1 ICE BSD Tangerang berhasil membakar semangat penggemar.

Bikin Iri Banget, B.I Ajak 2 Penggemar Menari Bersama di Atas Panggung

Jung Yong Hwa, Lee Jung Shin dan Kang Min Hyuk berhasil membakar semangat penggemar dengan membawakan Loner dari mini album mereka bertajuk Blue Tory. Penampilan pembuka mereka semakin semarak dengan iringan kembang api yang membuat Boice semakin bersemangat dan ikut bernyanyi bersama ketiganya.

Tak hanya itu saja, konser yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB ini berhasil mengundang gelak tawa Boice di saat Yong Hwa, Lee Jung Shin dan Kang Min Hyuk berbincang menggunakan bahasa Indonesia secara fasih. Meski terbata-bata namun gaya mereka berbincang menggunakan bahasa Indonesia mengundang gelak tawa terlebih mimik muka Yong Hwa setiap kali berbincang menggunakan bahasa Indonesia.

Byeon Woo Seok Tidak Sabar Bertemu Penggemar di Jakarta dalam Fan Meeting Perdananya

Awalnya, Yong Hwa sempat mengungkap kerinduannya dengan Boice setelah tujuh tahun lamanya akhirnya bisa tampil lagi di Jakarta Sabtu malam 25 Mei 2024. 

Anang Hermansyah Klarifikasi Soal Tudingan Walkout hingga Pemilihan Lagu

"Kangen kalian banget. Kangen kalian banget," kata Yonghwa.  

Tak hanya itu saja, Yong Hwa juga sempat membuat penggemar tertawa tatkala mengugkap kalimat 'sayang-sayangku' di depan Boice yang hadir pada Sabtu malam. Bahkan dalam salah satu lirik lagu Love Light, Yong Hwa mengubah liriknya dengan kalimat 'sayang-sayangku'.

Selain Yong Hwa, kedua member lainnya juga tak kalah pamer kemampuan berbahasa Indonesia. Sebut saja Kang Min Hyuk yang beberapa waktu lalu sempat ke Jakarta untuk acara fashion. Dengan fasih Kang Min Hyuk mengungkap kalimat 'Menyala Abangku' yang mengundang gelak tawa histeris Boice.

"Menyala abangku, bener enggak sih? Bener? Menyaal abangku, menyala abangku," kata sang drummer.

"Menyala abangku," sahut Lee Jung Shin. 

CNBLUE

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

"Menyala abangku, menyala abangku, menyala abangku, menyala abangku," kata Yong Hwa sambil mengangguk. 

Selain itu, beberapa kali, Yong Hwa nampak menggoda penerjemah yang membantu dirinya dan member lainnya berinteraksi dengan Boice. Yong Hwa sendiri terlihat beberapa kali menirukan beberapa ucapan sang penerjemah ketika menerjemahkan perkataan mereka kepada penggemar.

"coba kita lihat siapa yang pakai dress code berwarna biru," kata penerjemah.

"Biru, biru," kata Yong Hwa mengikuti.

"Mic aku biru, gelang tangan biru, hati saya biru. Akseseori kamu (Jung Shin) biru, minuman aku biru, pocari sweat biru, air aku Aquaku biru, semuanya biru," kata Yong Hwa sambil tertawa. 

"Nyanyinya juga pintar," kata penerjemah.

"Nyanyinya juga pintar," kata Yong Hwa mengulangi ucapan penerjemah.

"Kalian juga menikmati konser dengan baik juga, sempurna," kata penerjemah.

"Sempurna," kata Yong Hwa menirukan hingga membuat fans berteriak histeris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya