Menjajal Musik Alternatif, Band Solasee Kenalkan Rata Kanan

Band Solasee
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Setiap orang tentu akan bekerja keras demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Gambaran tersebut dihadirkan oleh band Solasee melalui lagu Hajar, yang menjadi single pertama dari debut EP mereka bertajuk Rata Kanan yang dirilis baru-baru ini.

Kalahkan Despacito, Lagu Gegagedigedagedago Tembus Rekor Baru di Dunia Maya

EP Rata Kanan memuat total enam lagu, yakni Hajar!!!, Bangku Taman, Di Balik Langit, Rata Kanan, Satu Kesempatan, dan Pelipur Lara. Semua lagu ini sudah tersedia dan dapat dinikmati di seluruh platform musik digital. Scroll lebih lanjut ya.

"EP Solasee ini baru dirilis beberapa hari lalu, masih hangat banget," ujar Ahadin, vokalis Solasee, di sela-sela aksi panggungnya bersama band tersebut.

Setelah Duet dengan Melly Goeslaw, Eric Erlangga Bangkit Lagi dengan Lagu Aku Yang Kini

Meskipun Solasee tergolong baru di industri musik Indonesia, band yang beranggotakan Ahadin (vokal dan gitar), Rizky Bayu Putranto atau Kiki (bass), dan Igoy (drum) ini sudah memiliki banyak pengalaman bermusik. Mereka aktif mengikuti berbagai kompetisi band dan seringkali memenangkan beberapa di antaranya, termasuk menjadi Juara 1 tingkat Nasional XVG Talents pada akhir 2023.

Intip Bocoran Setlist Lagu Konser TREASURE 2024 di Jakarta

Dari segi musikalitas, Solasee memiliki ciri khas tersendiri dengan menyajikan kombinasi musik rock alternatif yang merdu, mudah dinikmati, dan penuh semangat. Hal ini terlihat dari lagu-lagu yang mereka sajikan dalam EP Rata Kanan.

Dengan mengusung filosofi 'Rata Kanan' yang identik dengan pengaturan maksimal dalam permainan video game, Ahadin menaruh harapan besar pada EP ini. Ia berharap karya Solasee mendapatkan respon positif dari para pendengar musik di Tanah Air.

Band Solasee

Photo :
  • ist

"EP ini judulnya Rata Kanan, jadi kalau kita main game biasanya ada pengaturan, semakin rata kanan resolusinya semakin baik. Dari situ kita berharap, di EP pertama ini memberikan hasil yang maksimal," ucap Ahadin.

Solasee berharap bahwa EP ini bisa menjadi langkah awal yang kuat untuk perjalanan karir mereka di industri musik Indonesia, dan menjadi bukti dedikasi mereka terhadap musik serta pesan yang ingin mereka sampaikan melalui karya-karyanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya