Pesan Mendalam dari Winaya di Lagu Wangimu Seperti Aku

Winaya Satasya
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Setelah jeda yang cukup lama sejak merilis single ketiganya Sudah Jalannya pada Februari 2023, solois wanita Winaya Satasya, yang akrab disapa Winaya, akhirnya kembali menyapa para penggemar dengan lagu terbarunya, Wangimu Seperti Aku. Lagu ini, yang diciptakan oleh Barsena, mengusung judul yang tidak biasa dan menceritakan tentang perasaan tidak nyaman dalam sebuah hubungan karena terlalu dekat. 

Apakah Kamu Terlalu Bergantung Pada Pasangan? Kenali Ciri-Cirinya!

"Single Wangimu Seperti Aku ini menceritakan keluh-kesah seseorang yang merasa kehilangan jati diri karena terlalu lekat dengan pasangan. Dia merasa butuh ruang untuk bisa berkembang dan menjadi individu yang utuh dengan segala sifatnya yang unik," ujar Winaya dalam keterangannya. Scroll lebih lanjut ya.

Single ini menarik perhatian karena tidak hanya judulnya yang unik, tetapi juga karena prosesnya yang memakan waktu tiga bulan. Menurut Winaya, lagu ini menyajikan sesuatu yang berbeda. "Jika kebanyakan lagu tentang keluh-kesah pasangan menggunakan nada mellow atau sendu, Wangimu Seperti Aku justru hadir dengan nuansa ceria".

Bikin Hubungan Awet! Ini 8 Cara Mengapresiasi Hadiah dari Pasangan

"Lagu ini kuat pada lirik dan perpaduan aransemennya yang cukup unik. Meski pesan yang disampaikan cukup dalam, vibe yang dihadirkan ceria, namun tetap ada perasaan ingin merenung saat mendengarkannya. Jadi, penuh keluh-kesah, tapi semua itu keluar dari perasaan sayang pada pasangan," sambungnya.

Pejuang Garis Dua Harus Tahu, Inilah 3 Hal yang Dilakukan Saat Program Bayi Tabung

Perilisan single keempat ini berselang nyaris setahun lebih dari single ketiga Winaya. Winaya, yang juga dikenal peduli dengan kesejahteraan hewan, mengakui kesulitan dalam mencari lagu yang cocok di luar ciptaannya sendiri.

Winaya Satasya

Photo :
  • ist

"Untungnya, aku dibantu tim A&R Sony Music yang mencarikan lagu untuk single keempatku dan dapatlah Wangimu Seperti Aku. Dari awal dengar, aku langsung suka karena cocok dengan jenis suaraku. Liriknya bercerita dan membuat aku merasa bisa memberikan jiwa pada lagu ini. Saat merilis sebuah lagu, aku selalu ingin lagu itu memiliki manfaat dan nilai yang bisa diambil. Wangimu Seperti Aku adalah salah satunya," ungkap Winaya.

Proses rekaman lagu ini juga memberikan tantangan tersendiri bagi Winaya, terutama dalam hal cara menyanyikan lagu. Menurut Winaya, Wangimu Seperti Aku memiliki pesan yang cukup dalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya