Pesona Pianis Muda George Harliono Asal Inggris Keturunan Indonesia, Ini Sosoknya!

Pianis George Harliono
Sumber :
  • Instagram @georgeharliono

JAKARTA – George Harliono, seorang pianis muda berbakat keturunan Inggris-Indonesia akan menggelar konser di Gedung Kesenian Jakarta pada tanggal 9 dan 11 Agustus 2024, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Kalahkan Despacito, Lagu Gegagedigedagedago Tembus Rekor Baru di Dunia Maya

Sosok George belakangan menjadi banyak diperbincangkan di dunia jagat maya. Selain karena kemahirannya dalam bermain piano, penggemarnya juga terpesona dengan parasnya yang tampan. Berikut ini sosok George yang memesona dan jago bermain piano. yang dihimpun dari berbagai sumber. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Sosok George Harliono

Setelah Duet dengan Melly Goeslaw, Eric Erlangga Bangkit Lagi dengan Lagu Aku Yang Kini

Pianis, George Harliono

Photo :
  • Instagram @georgeharliono

George Harliono lahir pada 16 Januari 2001 di Cambridge, Inggris. Dengan usia yang masih muda, George sudah dikenal sebagai pianis yang luar biasa. George mulai menunjukkan bakat musiknya sejak kecil. 

Konser 40 Tahun Berkarya Ruth Sahanaya Siapkan Kejutan dan Kolaborasi Lintas Generasi

Pada usia 9 tahun, ia sudah tampil dalam resital solo di tempat-tempat bergengsi seperti Wigmore Hall, Berlin Philharmonie Kammermusiksaal, Royal Albert Hall, dan Chicago Symphony Center. Debut konsernya di usia 12 tahun membuatnya menjadi pemain reguler di berbagai orkestra simfoni di Rusia.

Pada tahun 2013, George diundang untuk merekam Piano Sonata Op.2 No.1 karya Beethoven di Southbank Centre, London. Penampilannya yang memukau membuatnya diundang tampil di Great Hall of The Moscow Conservatory, yang disiarkan langsung di televisi nasional Rusia.

George juga telah menyelesaikan pendidikannya di Royal Birmingham Conservatoire, menjadi salah satu siswa termuda yang pernah diterima di kursus tersebut. Prestasi dan dedikasinya dalam dunia musik telah mengantarkannya untuk tampil sebagai pianis konser di berbagai belahan dunia.

Penghargaan dan Nominasi

Pianis George Harliono

Photo :
  • Instagram @georgeharliono

Meski masih muda, George telah masuk dalam berbagai nominasi penghargaan bergengsi. Beberapa di antaranya adalah, The Grand Piano Competition di Moskow, Rusia, Sendai International Music Competition, Royal Overseas League Music Competition di London, Gina Bachauer Piano Competition di Utah, Concours International de Lagny-sur-Marne, dan Dinu Lipatti Piano Competition di Bucharest

Sang pianis muda ini telah mencapai banyak prestasi di usia yang sangat muda. Dengan berbagai penampilan di panggung internasional dan penghargaan yang diraihnya, George siap memukau penonton di Indonesia dengan konsernya yang mendatang dengan kemapuan dan pesonanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya