Pertunjukan Spektakuler, Siddhartha The Musical Meriahkan Perayaan Waisak di Jakarta

Siddhartha The Musical
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Setelah 17 tahun berlalu, Siddhartha The Musical kembali hadir di Jakarta, memukau penonton pada penampilan perdana yang digelar pada Jumat, 24 Mei 2024. Pertunjukan ini diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Raya Trisuci Waisak 2568 BE dan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 24 hingga 26 Mei 2024.

Gus Yahya Sebut Klaim MUI soal Salam Semua Agama merupakan Ibadah Tidak Tepat

Siddhartha The Musical sebelumnya pernah dipentaskan di Indonesia pada tahun 2007 di JITEC, Mangga Dua, Jakarta, dan dihadiri oleh ribuan penonton, yang sebagian besar adalah umat Buddha dari berbagai daerah di Indonesia. Pertunjukan ini telah memperoleh berbagai penghargaan dalam kategori teater musikal dan menggambarkan kehidupan Siddhartha yang kemudian menjadi Buddha. Scroll lebih lanjut ya.

Siddhartha, yang terlahir sebagai pangeran dan dibesarkan dalam kemewahan istana, melepaskan segala kemewahan tersebut untuk menemukan jalan yang dapat membebaskan umat manusia dari penderitaan: usia tua, sakit, dan mati. Pertunjukan ini diharapkan dapat menjadi ajang nonton bareng (nobar) bersama keluarga, kerabat, dan handai tolan.

Lewat Pertunjukkan Wayang, Hasto PDIP Ingatkan Karma Politik

Ketua Umum Panitia Acara Siddhartha The Musical, Sutina Irsan, mengungkapkan harapannya agar pergelaran ini bisa dinikmati bersama. Sutina Irsan, yang juga menggagas pergelaran ini pada tahun 2007 dan kembali pada tahun 2024, menyatakan, "Ini merupakan pergelaran teater musikal yang berlatar belakang agama Buddha tapi menyampaikan nilai-nilai luhur yang universal. Disajikan dalam format teater musikal ala Broadway bernuansa Asia yang sangat menghibur."

Serukan Boikot Produk Israel, Ribuan Umat Islam di Medan Gelar Aksi Bela Palestina

Senada dengan Sutina, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI, Drs. Supriyadi, M.Pd., juga menyampaikan harapannya bahwa pertunjukan ini tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga memperkokoh keyakinan umat Buddha pada Sang Triratna dan membuat hidup semakin maju dengan meneladani Siddhartha dalam praktik Dhamma.

"Semoga pertunjukan ini bisa menggerakkan dan menguatkan sikap untuk hidup lebih baik, lebih berarti, serta pada akhirnya sanggup untuk mewujudkan kebahagiaan bagi semua makhluk dan alam semesta," ujarnya.

Siddhartha The Musical

Photo :
  • ist

Teater musikal yang pernah meraih beberapa penghargaan ini dipersembahkan oleh para pemain profesional yang akan tampil secara live singing dalam bahasa Mandarin, dengan subtitle bahasa Indonesia. Pertunjukan ini didukung oleh perpaduan musik klasik modern, desain panggung yang megah, kostum menarik, serta efek cahaya dan audio visual yang menawan.

Siddhartha The Musical diproduksi oleh Asia Musical Productions dari Malaysia, dengan Ho Lin Huay sebagai produser, penulis, sekaligus sutradara, serta Imee Ooi sebagai penata musik. Imee Ooi sendiri dikenal di kalangan penggemar musik tertentu di Indonesia.

Setelah 17 tahun, Siddhartha The Musical kembali hadir di Jakarta dalam rangka memperingati Hari Raya Trisuci Waisak 2568 BE. Pertunjukan ini akan digelar di JIEXPO Theatre Kemayoran dan berkolaborasi dengan para penari Indonesia dari EKI Dance Company, yang tentu akan menambah daya tarik pertunjukan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya