Sandiaga Uno Lepas Pelari One Run 10K kelas 5K dengan Pantun

Menparekraf, Sandiaga Uno dan Menhub, Budi Karya
Sumber :
  • VIVA: Surya Aditiya

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melepas peserta One Run 10K yang tergabung dalam kelas 5K di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan Minggu, 26 Mei 2024 sekitar pukul 06.15 WIB pagi.

Respons Anies Soal Maju Pilkada Jakarta Bareng Sandiaga Lagi

Dalam sambutannya, Sandi melontarkan dua pantun yang berhasil mengundang tawa hadirin dan tentunya menambah semangat bagi para peserta.

“Pagi-pagi enaknya minum teh hangat, lanjut nyarap bubur ayam pake sate usus. Pagi peserta One Run yang terus semangat, ayo lari bareng biar badan sehat terus,” kata Sandiaga.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Bertemu, Ada Kemungkinan Duet Lagi di Pilkada Jakarta?

“Makan rujak bengkoang dan mangga mana lagi, sedang bener dicocol sambel ulekan Neng Rini. Tak usah berpanjang lebar lagi, ayo kita mulai One Run 5K pagi ini,” lanjutnya.

Cegah Biaya Logistik Naik, Menhub Dorong Pelindo Percepat Penanganan Rob di Pelabuhan Tanjung Emas

Terakhir, Sandiaga mengungkap dirinya mendapat bocoran dari penyelenggara bahwa ajang lari One Run 10K tahun depan bakal digelar di 6 kota di Indonesia.

Sebagai informasi, ajang balap lari One Run 10K yang diselenggarakan tvOne ini terbagi menjadi dua kategori, pertama kelas lari 10K dan kelas 5K.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama CEO Bakrie & Brothers, Anindya Bakrie telah lebih dulu melepas sebanyak 5 ribu peserta ajang lari One Run 10K pada pukul 06.00 WIB pagi.

Anindya mengaku sangat senang, jumlah peserta yang ikut meramaikan kegiatan ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya dihadiri 4 ribu pelari.

“Luar biasa pengakuannya dan partisipasi dari publik,” kata Anindya.

Pelepasan 5 ribu peserta One Run 10K

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya

Tahun depan, pemilik Oxford United itu berharap One Run 10K bakal diikuti lebih banyak peserta. Dia yakin edisi berikutnya akan memecahkan rekor peserta dengan dihadiri 10 ribu pelari.

"Mudah-mudahan tahun depan kita bisa pecahkan rekor 10.000,” kata dia.

Kendati demikian, Anindya tak lupa mengapresiasi kepada sponsor dan penyelenggara yang telah sukses menjalankan kegiatan ini hingga selesai.

“Tapi tadi juga sudah bagus penyelenggaraannya dan kelihatannya pada senang jadi selamat untuk tvOne, kemudian sponsor terima kasih," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya