Prabowo Dinilai Capres Primadona Bagi Pengusaha, Ini Sebabnya

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Viva/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut sebagai capres yang sangat memahami isu ekonomi di Indonesia. Hal itu menjadikan Prabowo sebagai capres primadona kalangan pengusaha.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengatakan, para pengusaha melihat Prabowo sebagai sosok yang mampu menjamin pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya. Prabowo dinilai merupakan sosok yang sangat tenang, sabar, dan ikhlas.

"Para pengusaha juga melihat sosok Prabowo yang berbeda karakternya, lebih ikhlas, sabar dan tenang," ucap Igor.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Bakal calon presiden Prabowo Subianto di Rakernas APEKSI 2023

Photo :
  • Kominfo Makassar

Selain itu, Igor melihat para pengusaha tanah air juga melihat Prabowo sebagai sosok yang sangat kompeten melanjutkan sistem kepemerintahan Presiden Joko Widodo. Prabowo sangat potensial meneruskan kepemimpinan Jokowi di Pilpres 2024 nanti.

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Hal itu dikarenakan Prabowo memiliki vis dan misi yang kuat untuk menyejahterakan rakyat Indonesia. Terbukti Prabowo mampu menyelesaikan persoalan keamanan Indonesia yang tidak hanya tradisional namun juga non-tradisional.

"Pengusaha juga mengapresiasi langkahnya  untuk melanjutkan kebijakan pemerintahan Jokowi jika menjadi Presiden 2024," tambah Igor.

Lanjut Igor, Prabowo disebut sebagai sosok yang sangat paham akan masalah ekonomi ketimbang dua kandidat capres lainnya yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

"Prabowo dipersepsikan lebih paham masalah ekonomi kerakyatan ketimbang Ganjar atau Anies," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya