Prabowo Dinilai Sosok Capres yang Punya Komitmen Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi, Termasuk IKN

Bakal calon presiden Prabowo Subianto di Rakernas APEKSI 2023
Sumber :
  • Kominfo Makassar

Jakarta - Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai sosok yang punya kompetensi menghadirkan keberlanjutan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu semakin diperkuat dengan posisi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan pada era kabinet pemerintahan saat ini.

Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

Menurut Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara, Prabowo secara tegas mendorong perlunya keberlanjutan kepemimpinan meneruskan Presiden Jokowi. Langkah tersebut menjadi perlu demi semakin mendorong darinya kemajuan bagi bangsa ke depan.

"Prabowo jauh lebih tegas saat mengatakan perlunya continuity kebijakan pemerintahan Jokowi saat ini yang dirasakan sudah benar," ucap Igor.

PDIP: Megawati Bertemu Prabowo pada 17 Agustus

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.

Igor melihat, Prabowo sangat siap melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh Presiden Indonesia termasuk pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN). Igor melanjutkan, hal itu menjadi bukti konkret ketulusan hati Prabowo dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Muna

Keberlanjutan kepemimpinan yang akan dilakukan Prabowo menjadi poin penting untuk meningkatkan elektabilitasnya di kalangan pendukung, terutama simpatisan Jokowi. Itu memberikan tingkat kepuasan tersendiri bagi masyarakat kepada Prabowo.

"Pak Prabowo mengatakan jika dia diberi mandat oleh rakyat Indonesia untuk memimpin negara ini, sudah pasti dirinya akan melanjutkan yang sudah dirintis oleh Presiden Jokowi, termasuk pemindahan IKN," tambahnya.

Diketahui, Prabowo sendiri secara tidak langsung mendapat endorsement dari Presiden Indonesia untuk melanjutkan estafet kepemimpinan. Presiden Indonesia ke-7 itu juga terlihat memberikan dukungan kepada Prabowo dalam berbagai kesempatan.

"Endorsement Presiden Jokowi juga terlihat mengarah kepada Prabowo di berbagai kesempatan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya