PBB Tetap Dukung Prabowo Meski Yusril Tak Jadi Cawapres

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor memastikan partainya mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden atau capres 2024 tanpa syarat dan mutlak. 

Usai Dipecat PDIP, Gibran Ngaku Sudah Siapkan Perahu: Tenang Aja Ya

Menurut dia, PBB tetap mendukung Prabowo bacapres meskipun nanti Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra tak bisa disetujui jadi pendamping Menteri Pertahanan RI itu di 2024.

"Jadi, seandainya Prof Yusril tidak diterima (menjadi cawapres), 1000 persen kami (tetap) dukung Pak Prabowo. PBB tidak akan meragu karena kami semua itu adalah takdir Allah," kata Afriansyah usai menerima kunjungan elite Partai Gerindra di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta, Senin, 24 Juli 2023.

Surya Paloh Ngaku Belum Bahas Jatah Menteri Nasdem ke Prabowo: Ada Perasaan Sungkan

Pertemuan PBB-Gerindra

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Afriansyah mengklaim, Yusril merupakan kader terbaik PBB yang punya potensi menjadi cawapres di Pilpres 2024. Terlebih, ia menyinggung bahwa Presiden RI Jokowi pernah menyebut siap berikan dukungan kepada Yusril maju Pilpres 2024.

Jokowi dan Gibran Tak Dianggap Kader Lagi oleh PDIP, Qodari: Kesalahan Fatal

Dalih Jokowi saat itu dengan menyebut yang terpenting ada koalisi parpol yang memenuhi ambang batas pencalonan presiden 20 persen mengusung Yusril. Saat itu, Jokowi menyampaikan demikian saat rakornas PBB pada Januari 2023.

"Seandainya ada calon pasangan presiden dan wakil presiden yang Prof Yusril sebagai calon yang didukung oleh 20 persen suara tentunya Pak Jokowi akan memberikan dukungan. Harapan kami tentu, sebagai kader partai ya menyodorkan Pak Yusril sebagai calon wakil presiden," lanjutnya.

Namun, ia menyebut bahwa PBB menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk menentukan pasangan cawapresnya di Pilpres 2024. Menurut dia, siapapun tokoh yang dipilih Prabowo jadi cawapres, PBB akan mendukungnya secara all out.

"Kami menyerahkan kepada Pak Prabowo untuk calon wakil presiden. Tetapi kami punya ketua umum yang mumpuni dan harapan kami tentunya Pak Yusril yang menjadi cawapres,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya