PBB Sodorkan Yusril Jadi Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaPartai Bulan Bintang (PBB) bakal mendukung penuh Prabowo Subianto maju sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024. Namun, PBB juga menyodorkan kadernya untuk menjadi sosok bacawapres pendamping Prabowo.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Sekretaris Jenderal DPP PBB, Afriansyah Noor menyampaikan figur Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra disodorkan menjadi bacawapres Prabowo Subianto.

"Harapan kami tentunya sebagai kader partai yang menyodorkan Pak Yusril sebagai wakil presiden," kata Afriansyah di kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, pada SenIn, 24 Juli 2023.

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

Pertemuan PBB-Gerindra

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menjelaskan jika Yusril nanti tak terpilih sebagai bacawapres Prabowo pun tak menjadi masalah. Menurut dia, PBB tak akan melunturkan sedikitpun dukungannya terhadap Prabowo.

Prabowo Terima Kunjungan Menhan Malaysia Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

"Tapi, kalau seandainya tadi ada wartawan juga nanya, 'Pak Sekjen, kalau Pak Yusril tidak diterima jadi wapres?', ya tetap 1000% kami dukung Pak Prabowo jadi capres," kata dia.

Dia bilang urusan cawapres pendamping Prabowo akan tetap diserahkan kepada Menteri Pertahanan Kabinet Presiden Jokowi. "Kami menyerahkan sepenuhnya ke Prabowo siapa yang beliau tunjuk menjadi cawapres," ujarnya.

Kunjungan Partai Gerindra

Elite Partai Gerindra sudah tiba di kantor DPP Partai Bulan dan Bintang (PBB) pada Senin 24 Juli 2023. Kedatangan elite Gerindra itu untuk membalas silaturahmi PBB.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, rombongan elite Gerindra ke markas DPP PBB datang sekira pukul 13.51 WIB. Begitu tiba, kader PBB di lokasi meneriaki tiba sembari berteriak 'Prabowo Presiden'. Setelah itu, rombongan pun menyahuti dengan tepuk tangan sambil sorak sorai.

Tak hanya itu, rombongan juga kerap mengucap "Prabowo menang, rakyat senang," teriak para kader PBB dan Partai Gerindra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya