AHY Masuk 5 Besar Cawapres Ganjar, Demokrat: Suatu Kehormatan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono atau AHY
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Partai Demokrat menyambut baik pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyebutkan, sosok Ketua Umum Demorkat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk radar lima calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo

PDIP Akui Terus Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain untuk Pilgub Jakarta 2024

“Ini menjadi suatu kehormatan yang kami apresiasi,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani kepada wartawan, Senin, 24 Juli 2023. 

Kamhar menerangkan, masuknya nama AHY di lima besar cawapres Ganjar Pranowo juga sebagai bukti bahwa ketokohan dan elektabilitasnya sangat diperhitungkan juga diakui. 

Mulai Bawa Api Abadi Mrapen ke Jakarta, PDIP Siap Tarung di Pilkada 2024

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan para kader Demokrat.

Photo :
  • Twitter AHY @AgusYudhoyono

“Ini sebagai bentuk pengakuan, sekaligus menunjukkan tingkat ketokohan Mas Ketum AHY yang sangat memadai,” kata Kamhar. 

Namanya di Kantong Megawati untuk Pilgub Jakarta, Risma: Nanti Kalau Sudah Keluar Kantong

Kendati begitu, Kamhar menegaskan Partai Demokrat telah berkomitmen bersama Koalisi Perubahan yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

“Kami bersyukur jika Mas Ketum AHY dikehendaki banyak pihak sebagai cawapres, namun tentunya yang paling pas dan sesuai dengan platform perjuangan mewujudkan perubahan dan perbaikan adalah bersama Mas Anies. Keduanya merupakan figur yang melekat kuat predikat ‘Pemimpin Perubahan’,” ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan sosok bakal cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 saat ini sudah mengerucut pada lima nama. Ketum Demokrat AHY masuk lima besar radar bakal cawapres. 

Adapun, Lima nama itu yakni Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). 

“Dulu ada 10 nama, sekarang sudah mengerucut ke lima nama. Saya sebutkan salah satunya bacawapresnya Mas AHY di Partai Demokrat juga masuk radar PDIP Perjuangan,” kata Puan pada acara puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu, 23 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya