PBB: Prabowo Bisa Lanjutkan Program Presiden Jokowi

Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor
Sumber :
  • Kemnaker

Jakarta – Sekertaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengungkap alasan partainya tertarik mendukung Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada tahun 2024. Dia menyebut Prabowo Subianto merupakan sosok yang dapat meneruskan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

PAN Yakin Dapat Lebih dari 4 Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

"Kita melihat bahwa sosok yang bisa melanjutkan program program Presiden Jokowi sehingga program ke depan ini bisa berkesinambungan, artinya berkelanjutan," ujar Afriansyah Noor di kantor pusat PBB, Jakarta, Senin, 24 Juli 2023.

Afriansyah juga menjelaskan bahwa Prabowo dan Jokowi punya komunikasi yang intens belakangan ini. Bahkan, Prabowo merupakan sosok yang juga mengisi bagian yang vital dalam kabinet Jokowi.

Prabowo Diklaim Perintahkan Hal Ini ke Dedi Mulyadi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.

"Pak Prabowo sangat bertanggung jawab terhadap tugas-tugas di Kementerian Pertahanan. Pertimbangan-pertimbangan inilah yang kita membuat memilih Pak Paabowo dibanding calon-calon lain," katanya.

Hari Raya Waisak, Jokowi dan Menag Yaqut Ajak Warga Hidup Rukun

Menurutnya, Prabowo yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu punya peran sebagai negarawan. Karena, peran Menhan tidak hanya sebagai figur politisi.

"Jadi kami memberikan dukungan juga bahwa kelasnya Pak Prabowo ini sudah merupakan pimpinan partai politik, sehingga beliau punya kekutaan besar untuk membuat negara ini lebih baik," ujarnya.

PBB akan menggelar deklarasi kepada Prabowo Subianto maju menjadi calon presiden pada Minggu, 30 Juli 2023, karena bertepatan dengan acara Hari Lahir (Harlah) ke-25 PBB.

Ketum Gerindra sekaligus Menhan RI Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Kami akan melakukan sekaligus hari lahir PBB yang ke-25 dan Deklarasi calon presiden dari PBB Pak Prabowo Subianto yang insyaallah tanggal 30 Juli hari Minggu," ujar Afriansyah Noor di kantor pusat PBB.

Deklarasi itu rencananya bakal digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten. Ia juga menyebut dalam deklarasi itu akan mengundang seluruh perwakilan pengurus PBB di setiap wilayah di Indonesia.

Bahkan, Afriansyah mengatakan bahwa Presiden Jokowi pun akan diundang pada acara Harlah dan Deklarasi tersebut. “... konfirmasi terakhir surat sudah kita layangkan kepada Bapak Presiden, semoga beliau berkenan hadir.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya