Dipimpin Muzani, Rombongan Partai Gerindra Tiba di DPP PBB Sambil Teriak 'Prabowo Presiden'

DPP Gerindra datangi kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB)
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Sejumlah elite Partai Gerindra sudah tiba di kantor DPP Partai Bulan dan Bintang (PBB) pada Senin 24 Juli 2023. Kedatangan elite Gerindra itu guna membalas silaturahmi PBB.

Relawan Prabowo G-Nesia Banjir Dukungan Usai Pilpres, Diah Warih: Alhamdulillah

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, rombongan partai Gerindra ke kantor DPP PBB sekira pukul 13.51 WIB. Mereka pun tiba dengan dipimpin langsung oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Mereka pun tiba sembari berteriak 'Prabowo Presiden'. Setelah itu, rombongan pun menyahuti dengan tepuk tangan sambil sorak sorai.

Gelora Tolak PKS, Keponakan Prabowo Sebut Koalisi Prabowo-Gibran Masih Terbuka

Tak hanya itu, rombongan juga kerap mengucap "Prabowo menang, rakyat senang," teriak para kader PBB dan Partai Gerindra.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Yusril Ihza Mahendra

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kata Anies soal Heboh Tawaran Jadi Menteri Prabowo: Masih Lama Proses Kabinet

Rombongan kader Gerindra tiba dengan mengenakan mobil bus berwarna biru. Dalam rombongan itu terlihat Wakil Ketua Umum Gerindra, Sugiono, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade. Mereka pun kompak mengenakan pakaian kemeja berwarna putih. 

Kedatangan rombongan elite partai Gerindra pun disambut gembira oleh Sekjen PBB, Afriansyah Noor dan jajaran elite PBB lainnya.

Sebelumnya, Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan, kedatangan Partai Gerindra hari ini untuk menyepakati dukungan dari PBB kepada Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

"Kami sudah menyepakati DPP [PBB] untuk memberikan dukungan kepada Pak Prabowo sebagai capres untuk 2024-2029 yang mana pertemuan ini tentunya setelah kita bersepakat dan menetapkan beliau sebagai capres," kata Afriansyah di Kantor DPP PBB Jakarta, Senin 24 Juli 2023.

Lebih jauh, Wamenaker RI itu menjelaskan, dukungan yang diberikan PBB ke Prabowo adalah karena Prabowo ketua umum partai sehingga memiliki kekuatan besar untuk menentukan kebijakan negara.

"Artinya kebijakan-kebijakan pentingnya harus mengarah kepada bagaimana untuk lebih mementingkan kesejahteraan dan pembangunan Indonesia yang lebih baik, begitu," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya