Puan Sebut Bakal Cawapres Ganjar Mengerucut Jadi 5 Nama, AHY Masuk Bursa

Bacapres Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di GBK
Sumber :
  • YouTube PDIP

JakartaKetua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan, nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo sudah mengerucut menjadi lima nama. Kini, sedang digodok oleh partainya. 

Paman Bobby Nasution Ambil Formulir ke PDIP

Kelima nama tersebut yakni Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

Hal ini disampaikan Puan usai menghadiri peringatan Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo pada Minggu, 23 Juli 2023.

PDIP Bakal Pantau Gaya Kepemimpinan Prabowo

Ketua DPR RI Puan Maharani.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

"Ada 10 nama, sekarang sudah mengerucut 5, salah satunya Cak Imin. Pak Sandiaga, Pak Erick Thohir, Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin," kata dia.

3 Poin Penting Pembahasan PDIP di Rakernas V, Koalisi atau Oposisi Pemerintah?

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo pada September 2023 mendatang. 

Dia menjelaskan, partainya dengan seluruh partai politik (parpol) yang mendukung Ganjar di pesta demokrasi nanti masih melakukan diskusi bersama ihwal sosok yang layak untuk mendampingi gubernur Jawa Tengah itu di Pilpres 2024.

"Juli, Agustus bulan penggodokan, pematangan. Kemudian September, tentu saja ini kewenangan ibu ketua umum untuk mengumumkan calon wakil presiden.Kepemimpinan Pak Ganjar banyak diterima luas sehingga kandidat bakal cawapres banyak, terus dikerucutkan. Kemudian bulan Juli, Agustus menjadi momentum penggodokan dan akan mencari perpaduan terbaik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya