Konsolidasi Caleg PKS di Bali, Jazuli Pesan Jaga Soliditas Jelang Pileg 2024

Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui pengurus DPW Bali menggelar konsolidasi struktur dan calon anggota legislatif (caleg) untuk menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 di Denpasar, Bali. Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini hadir sebagai pembicara utama.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi menyampaikan dalam acara tersebut digelar untuk mengokohkan soliditas dan semangat para caleg. Ia bilang soliditas bakal caleg diperlukan demi target PKS dalam pencapaian kursi legislatif di Pileg 2024.

Dia bilang PKS Bali punya komitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat Bali dan menghadirkan berbagai program dan kegiatan yang dibutuhkan masyarakat.

Tinjau Sejumlah Wilayah, Komjen Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan KTT WWF 2024 di Bali

Sementara, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyampaikan Bali sebagai provinsi yang istimewa dan strategis bagi PKS. Dia menyinggung status Bali yang dikenal luar negeri sebagai surga wisata. Bagi Jazuli, Bali sebagai etalase Indonesia di mata dunia.

"Oleh karena itu, PKS hadir di Provinsi Bali untuk mengokohkan posisi strategis Bali tersebut. PKS hadirĀ  menjadi bagian yang menjaga nilai-nilai budaya luhur masyarakat Bali," kata Jazuli, dalam keterangannya, Senin, 24 Juli 2023.

PKS Mengaku Siap Hadapi Koalisi Enam Partai di Pilkada Depok 2024

Ilustrasi kader PKS dalam acara partai

Photo :
  • Dok. PKS

Pun, dia menambahkan, struktur caleg dan kader PKS Bali harus bangga jadi warga Bali. Ia berpesan agar terus menjaga karakteristik budaya dan kemajuan Bali. Selain itu, penting juga untuk menjaga persatuan dan persaudaraan, serta membangun kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, ormas, tokoh, ketua adat, hingga pemuka agama di Bali.

"Tunjukkan kecintaan yang luar biasa PKS kepada masyarakat Bali, pada adat istiadat dan budayanya serta pada upaya untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan seluruh lapisan masyarakat di pulau dewata ini," tutur Anggota Komisi I DPR tersebut.

Jazuli bilang, PKS adalah partainya seluruh rakyat Indonesia termasuk masyarakat Bali. Maka itu, PKS terbuka selebar-lebarnya bagi tokoh dan elemen masyarakat Bali yang mau berjuang melalui partai dakwah tersebut.

Lebih lanjut, Jazuli menitipkan pesan agar kader-kader PKS bisa beri sentuhan pelayanan dan advokasi yang maksimal terhadap seluruh lapisan masyarakat. Ia meminta agar kader di Bali sampaikan perjuangan yang sudah dilakukan pengurus PKS pusat.

Kata dia, keberpihakan yang jelas pada rakyat serta penolakan terhadap kebijakan yang menyengsarakan rakyat harus diperjuangkan PKS.

Dia juga memberikan saran agar jajaran kader di Bali terus perbanyak silaturahim. Kemudian, mau mendengar nasihat dan aspirasi para tokoh, pemuka agama, dan tetua adat. Menurutnya, jika ada aspirasi terkait persoalan masyarakat dan pemerintahan Bali, bisa sampaikan langsung kepada elite PKS di DPR.

"Insya Allah kita akan perjuangkan dan kawal secara maksimal melalui kewenangan yang kita miliki," tuturnya.

Jazuli kemudian meminta para kader bisa menjaga soliditas dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 terutama Pileg.

"Terus semangat, jaga soliditas, tunjukkan rasa cinta, hilangkan sekat. Bangun kolaborasi seluas-luasnya," lanjut Jazuli.

"Insya Allah PKS akan meraih kemenangan dan memperoleh kursi legislatif DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota di Bali," ujar Jazuli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya