Hadiri Harlah ke-25 PKB, PAN Beri Sinyal Prabowo Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi?

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah), hadiri Harlah ke 25 PKB
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Solo - Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan sinyal bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2024 mendatang.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Sinyal itu terlihat melalui video yang diunggah PAN melalui akun TikTok-nya. Video itu menggambarkan suasana perayaan hari lahir (harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Minggu, 23 Juli 2023.

Video yang diunggah dengan caption 'Jadi Pak Prabowo Nih?' itu memperlihatkan sebuah cuplikan video Presiden Jokowi berjalan memasuki kawasan Stadion Manahan bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok. Istimewa

Muncul sebuah tulisan dalam cuplikan video tersebut yang berbunyi 'Kira-kira siapa yang melanjutkan (kepemimpinan) saya?'.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Cuplikan video selanjutnya menampilkan sosok Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas dengan kemeja dan jas biru. Ada tulisan berbunyi 'Sebentar saya cariin' yang disematkan dalam cuplikan video itu.

Kemudian, ada sebuah kalimat bertuliskan 'Bagaimana kalau yang ini?' di dalam cuplikan video selanjutnya yang menggambarkan Cak Imin, berjalan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Video dilanjutkan dengan menampilkan cuplikan Zulhas bersalaman dengan Ahmad Muzani. Digambarkan seolah keduanya saling bertanya apakah yakin Prabowo bisa melanjutkan kepemimpinan Jokowi. 

Pada cuplikan video yang lain, nampak Zulhas duduk di samping Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Muncul tulisan berbunyi 'Gimana Pak?'. Pertanyaan itu lantas dijawab dengan sebuah cuplikan video seorang perempuan kader PKB yang mengepalkan tangan dan membentuk 'jempol'.

Video pun berada pada detik terakhir yang menampilkan sejumlah ketua umum dan elite partai berdiri. Nampak di tengah, Presiden Joko Widodo, kemudian di sisi kiri, Cak Imin, Puan Maharani selaku Ketua DPP PDIP, dan Prabowo Subianto. Sementara itu di sisi kanan, ada Zulhas dan Airlangga Hartarto.

Tulisan 'Terima Kasih' dengan cuplikan video Presiden Jokowi ditemani Cak Imin berjalan keluar Stadion Manahan Solo pun menjadi penutup video tersebut.

PAN yang dipimpin Zulkifli Hasan itu menyampaikan bahwa video yang diunggah di akun TikTok itu hanya konten lucu-lucuan semata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya