Ketika Cak Imin Ngaku Diajak Ganjar Gabung Koalisi

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sempat bertemu dengan calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo di Solo, Minggu, 23 Juli 2023. Gubernur Jawa Tengah pamit tidak bisa menghadiri acara Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

“Oh iya tadi pamit nggak bisa datang. Terus saya bilang ya nanti kalau ada acara PKB lagi Pak Ganjar,” kata dia Cak Imin ketika ditemui di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 23 Juli 2023.

Selain itu, dalam pertemuan Minggu padi tadi, Cak Imin juga mengaku diajak capres ganjar untuk bergabung dengan koalisi. Namun keputusan tersebut merupakan kebijakan dari pengurus di jajaran DPP PKB.

Maju Wali Kota Solo, Politisi Muda PDIP Terinspirasi Gibran Rakabuming Raka

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar

Photo :
  • instagram @ganjar_pranowo

“Ayo gabung. Gabung koalisi. Terus saya bilang tergantung DPP karena saya ngikut pengurus DPP,” ujar dia.

Juni 2024, PKS Akan Putuskan Sikap Koalisi atau Oposisi Prabowo-Gibran

Ketika muncul tawaran ajakan untuk bergabung dengan koalisi PDIP, Cak Imin mengungkapkan bahwa selama ini PKB telah menjalin koalisi dengan Partai Gerindra.

“Saya juga kasih tahu terikat dengan Gerindra. Eeh saya ngomong pilpres sih,” kata Cak Imin yang langsung menutup pembicaran tersebut.

Seperti diketahui capres Ganjar Pranowo memiliki agenda jalan sehat bersama kader PDIP di Solo pada Minggu pagi. Sedangkan Cak Imin berada di Solo dalam rangka menghadiri Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo. Kedua tokoh itu bertemu di salah satu hotel di Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya