Kader 'Main Serong' ke Prabowo, Senior PDIP: Budiman Sudjatmiko Bukan Politisi Kemarin Sore

Bacapres Prabowo Subianto dan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Manuver sejumlah kader PDI Perjuangan (PDIP) yang beri sinyal dukungan terhadap Prabowo Subianto memantik perhatian dalam dinamika menuju Pilpres 2024. Padahal, PDIP sudah jelas mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024, bukan Prabowo.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Terkait itu, politikus senior PDIP Andreas Hugo Pareira buka suara. Menurut dia, untuk kader PDIP Effendi Simbolon yang menyangkut pujian dan sinyal dukungan buat Prabowo dianggap sudah selesai.

Ia bilang, Effendi Simbolon dalam klarifikasinya menyatakan dukung Ganjar sebagai bakal capres.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

"Kalau Bung Effendi Simbolon kan sudah klarifikasi, beliau juga sudah dipanggil dan kemudian membuat statemen bahwa beliau tetap mendukung Pak Ganjar. Jadi, itu urusan selesai," kata Andreas dalam Apa Kabar Indonesia Malam tvOne yang dikutip VIVA pada Senin, 24 Juli 2023.

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko: Dipanggil DPP PDIP Biasa Saja, Saya Enggak Korupsi

Pun, untuk Budiman Sudjatmiko, dia mengatakan DPP bidang kehormatan akan memanggil aktivis Reformasi tersebut. Dia menyebut DPP PDIP akan memanggil Budiman usai masa reses DPR karena mengingat sejumlah pengurus masih berada di daerah pemilihan atau dapil.

Andreas mengaku sudah kenal Budiman sejak lama. Ia punya pandangan terhadap eks Anggota DPR tersebut.

"Nah, saya sudah kenal mas Budiman cukup lama sejak lebih dari 10 tahun lalu. Dan, beliau bergabung dengan PDI Perjuangan juga lebih banyak berdiskusi, bercerita lebih banyak hal cerita yang sering kita obrolkan," lanjut Andreas.

Namun, ia tak menafikan dirinya belakangan ini memang jarang ketemu dengan Budiman. Maka itu, ia belum tahu maksud Budiman sowan menemui dan memuji Prabowo.

"Tapi, yang saya tahu Budiman bukan politisi sembarangan, bukan politisi kemarin sore. Bukan aktivis kemarin sore gitu," jelas Andreas.

Dia mengatakan langkah Budiman pasti dilakukan dengan kesadaran. Oleh karena itu, ia menekankan kembali DPP bidang kehormatan di bawah Komarudin Watubun akan meminta klarifikasi Budiman. "Sudah menyampaikan bahwa DPP akan memanggil dan mengklarifikasi teman kita bung Budiman," ujarnya.

Manuver politikus PDIP Budiman Sudjatmiko yang menemui Prabowo menyedot perhatian di kancah politik jelang Pilpres 2024. Spekulasi bermunculan imbas manuver Budiman. Terlebih, Pendiri Partai Rakyat Demokratik (PRD) itu juga melempar pujian untuk Prabowo.

Menurut Budiman, Prabowo sebagai salah seorang tokoh terbaik. Kata dia, Indonesia layak dapat orang terbaik seperti Prabowo.

"Saya berharap, Pak Prabowo sehat, teruskan tugas, tunaikan tugas dan saya ingin orang Indonesia layak untuk mendapatkan orang terbaik, salah satunya Pak Prabowo," kata Budiman dalam konferensi pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa malam, 18 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya