Budiman Sudjatmiko: Dipanggil DPP PDIP Biasa Saja, Saya Enggak Korupsi

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko di Posko Rumah Cemara, Jakarta, pada Rabu, 19 September 2018.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

Jakarta – Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko mengaku siap menghadapi jika DPP PDIP mempermasalahkan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sudaryono Jadi Pusat Perhatian saat Halalbihalal Pimpinan Parpol se-Jateng, Ada Apa?

Menurut Budiman, pemanggilan oleh DPP PDIP merupakan hal biasa. Sebab, dirinya bukan pelaku kejahatan korupsi yang akan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Iya (siap), saya enggak siap itu kalau misalnya saya dipanggil KPK. Ngapain dipanggil KPK wong enggak korupsi? Dipanggil DPP biasa, saya biasa diskusi, main ke DPP biasa, diskusi biasa," kata Budiman, Kamis, 20 Juli 2023. 

PDIP Yakin Gugatan di PTUN Dikabulkan

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan polItikus PDIP Budiman Sudjatmiko.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Mantan Aktivis Pro Demokrasi itu menegaskan pertemuannya dengan Prabowo merupakan hal yang biasa. Apalagi, Budiman mengklaim, sering bertemu dengan berbagai kalangan, tidak terkecuali dengan Prabowo. 

Dukungan Golkar kepada Ijeck untuk Pilkada Sumut tinggi tapi Keputusan Ada di Pusat, Kata Pakar

"Kalau saya kan biasa diskusi dengan banyak kalangan. Diskusi dengan banyak kalangan itu biasa, baik yang terekspos dan tidak terekspos. Itu kan pernyataan di media. Nanti tinggal kita lihat saja pemanggilannya kapan. Saya it's oke enggak ada masalah. Biasa saja," imbuhnya.

Sebelumnya, DPP PDIP Bidang Kehormatan menjadwalkan pemanggilan terhadap Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko pada awal Agustus 2023. 

Pemanggilan terhadap Budiman ini menyusul sikap politiknya yang diisukan melawan partai karena memberikan dukungan secara tersirat kepada bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ya awal Agustus (Budiman dipanggil). Ketika kader mendatangi calon lain itu namanya melakukan perlawanan terhadap keputusan partai, dan itu harus diminta pertanggungjawabannya!” kata Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya