PKB Akan Gelar Harlah ke-25 di Stadion Manahan Solo, Presiden Jokowi Bakal Hadir

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar tasyakuran dalam rangka hari lahir (harlah) ke-25 pada Minggu, 23 Juli 2023. Rencananya, tasyakuran akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Cak Imin Harap Kerja Sama Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada Aceh

Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan hadir dalam acara tasyakuran tersebut.

"PKB alhamdulilah sudah 25 tahun kita melayani Indonesia, lahir di republik ini dan Insya Allah kita akan gelar tasyakur hari lahir PKB yang ke-25 di Stadion Manahan Solo pada tanggal 23 besok dan akan dihadiri Bapak Presiden Jokowi," kata Cucun kepada wartawan, Kamis, 20 Juli 2023. 

Menteri PUPR Basuki Lapor ke Jokowi Tidak Mau Maju di Pilkada Jakarta

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Ahmad Syamsurijal saat memberikan keterangan pers di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.

Photo :
  • ANTARA/Syaiful Hakim

Solo dipilih sebagai lokasi tasyakuran hari lahir PKB lantaran merupakan kota budaya. Diharapkan, Jawa Tengah menjadi pusat perjuangan dan pergerakan PKB.

AHY Akui Sudah Ada Diskusi Jatah Menteri di Koalisi Prabowo-Gibran

"Solo ini salah satu kota budaya dan kita harap bagaimana bukan Jawa Timur saja yang menjadi pusat PKB ini, tetapi semua tempat, semua provinsi, semua kabupaten itu menjadi pusat perjuangan dan pergerakan PKB," ujarnya.

Cucun melanjutkan, akan ada 50 ribu kader PKB dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat yang akan hadir dalam acara tasyakuran tersebut. 

Dalam acara tersebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga akan menyampaikan pidato politik di depan ribuan kadernya. Belum diketahui apa yang akan disampaikan Cak Imin dalam pidato politiknya itu, mengingat saat ini kondisinya tengah dipingit dan dilarang berbicara soal Pilpres 2024.

"Makanya itu yang akan ditunggu nanti, apa yang akan disampaikan beliau. Makanya jadi pertanyaan, beliau akan bicara apa ketika di momen Harlah Aksi Melayani Indonesia 25 tahun perjalanan PKB," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya