Puan Beberkan 5 Bakal Cawapres Ganjar: AHY, Sandiaga hingga Andika Perkasa

Ketua DPR RI Puan Maharani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Solo – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebutkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo telah mengerucut menjadi lima nama.

Puan Bilang Penyusunan RAPBN 2025 Berbasis RPJMN Prabowo-Gibran

“Sekarang (cawapres) mengerucut lima orang, salah satunya Ketua Umum PKB Cak Imin (Muhaimin Iskandar),” kata Puan Maharani saat ditemui di Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 23 Juli 2023.

Selain nama Cak Imin, dia menyebutkan sejumlah nama lainnya yang masuk bursa cawapres PDIP. Adapun nama-nama cawapres itu seperti Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Erick Thohir dan Sandiaga Uno.

Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Bakal Capres Ganjar Pranowo di Rakernas Apeksi di Makassar

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud

“Mantab. Awalnya kan ada 10 nama tetapi sekarang mengerucut ke lima nama,” sebutnya.

Heboh Sekte Sesat Bule di Bali, Ni Luh Djelantik ke Sandiaga Uno: Usir!

Sebelumnya capres yang diusung PDIP Ganjar Pranowo mengaku nama-nama cawapres untuk mendampinginya sudah mulai masuk. Hanya saja ia enggang menyebutkan jumlah nama calon pendampingnya untuk Pilpres 2024 nanti.

“Kita tunggu aja. Nanti di antara nama yang sudah masuk itu akan kita ajak bicara satu per satu. Soal kebersamaan, soal value. Kombinasi-kombinasi sekarang sedang dilakukan oleh tim,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya