Cak Imin Sindir Surya Paloh Tak Berani Hadiri Harlah PKB, Begini Respons Menohok Nasdem

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat Harlah ke-25 PKB di Solo
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyindir Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang absen dalam Harlah ke-25 PKB di Solo, Minggu kemarin. Cak Imin menyindir dengan guyon alasan Paloh tidak berani menghadiri harlah PKB.

KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

Paloh hanya mengutus perwakilan Nasdem yang juga Anggota DPR yaitu Eva Yuliani.

Menanggapi sindiran Cak Imin, elite Nasdem pun merespons. Ketua DPP Nasdem Effendy Choirie alias Gus Coi heran dengan sindiran Cak Imin.

PPP dan PKB Bertemu, Bahas Apa?

Gus Choi pun melempar sindiran keras buat Cak Imin. Ia bilang Surya Paloh tak ada problem ada dan siapa yang ditakuti.

Surya Paloh saat Acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Pernah Ditangkap KPK Terjerat Kasus Suap, Abah Anton Daftar Lagi Pilwali Malang Lewat PKB

Baca Juga: Harlah ke-25 PKB, Cak Imin: Bang Surya Paloh Mana Kok Nggak Berani Datang

Menurutnya, kehadiran Paloh di Harlah PKB cukup diwakili Anggota DPR Fraksi Nasdem dari daerah pemilihan atau dapil Solo Raya, Eva Yuliana.

"Pak surya kan gak ada problem "kardus durian", apa dan siapa yang ditakuti. Untuk hadir cukup diwakili Eva Yuliana anggota DPR RI Fraksi Nasdem dapil Solo Raya. Itu selevel dengan Muhaimin," kata Gus Choi dalam pesan singkatnya saat dikonfirmasi VIVA, pada Senin, 24 Juli 2023.

Sebelumnya, Cak Imin melontar guyon sindiran buat Paloh yang tak bisa hadiri Harlah PKB di Solo, Minggu kemarin. Awalnya Cak Imin menyebut sejumlah ketua umum maupun sekretaris jenderal (sekjen) parpol yang hadir di acara harlah.

Tiga ketum parpol yang hadir antara lain Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Presiden RI Jokowi juga hadir langsung di harlah PKB.

Sementara, PPP mengutus Sekjen Arwani Thomafi untuk mewakili Mardiono. Lalu, Ketum Demokrat Agus Harimurto Yudhoyono (AHY) diwakilkan kepalda Kepala Departemen IV DPP Partai Demokrat Amal Alghozali.

Namun, Nasdem mengutus anggota DPR RI Fraksi Nasdem aEva Yuliana untuk hadir mewakili Ketua Umum Surya Paloh. Cak Imin pun mempertanyakan ketidakhadiran Paloh.

“Yang saya hormati Mbak Eva yang mewakili Partai Nasdem. Bang Surya Paloh mana kok nggak berani datang. Padahal kita berharap Bang Surya Paloh datang,” kata Cak Imin yang disambut sorakan ribuan kader PKB, Minggu, 23 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya