Momen di Harlah ke-25 PKB, Prabowo Satu-satunya Menteri Duduk Bareng Deretan Jokowi

Prabowo Subianto, Ketua DPR Puan Maharani, dan Presiden Jokowi saat Harlah PKB
Sumber :
  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

Solo - Sederet tokoh menghadiri perayaan hari lahir atau harlah ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Solo, Jawa Tengah pada Minggu kemarin. Mulai Presiden RI Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua DPR Puan Maharani, dan beberapa ketua umum partai politik.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Namun, ada momen menarik dalam penempatan kursi tokoh politik yang hadir, Di barisan depan, ada Prabowo bersama Puan Maharani, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan Jokowi.

Selain itu, di barisan depan itu ada Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanuddin Wahid. Adapun tokoh yang juga menjabat menteri seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah duduk di barisan terpisah.

Ketua Nasdem Lucky Hakim Daftar Calon Bupati Indramayu di PKB

Presiden RI Jokowi saat hadiri Harlah ke-25 PKB di Solo, Jawa Tengah.

Photo :
  • istimewa

Begitu pun juga dengan beberapa elite parpol yang mewakili ketua umumnya seperti Eva Yuliana dari Partai Nasdem, Ketua DPP Demokrat Amal Alghozali, hingga Sekjen PPP Arwani Thomafi duduk di barisan terpisah dari Presiden Jokowi.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Saat acara Harlah PKB di Stadion Manahan, Solo, Jokowi juga sempat menyampaikan pidato politik singkatnya. Lalu, Cak Imin juga sempat berikan arahan politik di depan ribuan kader PKB.

Menurut keterangan PKB, sekitar 67 ribu kader hadir langsung dalam acara harlah ke-25.

Sehari setelah acara Harlah PKB, Prabowo juga masih menemani Jokowi kunjungan kerja atau kunker ke Jawa Timur. Mereka ke Jatim berangkat dari Bandara Adi Soemarmo, Solo.

Di Jatim, beberapa agenda sudah menanti rombongan Jokowi seperti ke Pasar Bululawang, Kabupaten Malang. Lalu, rombongan RI-1 juga meninjau alutsista di PT Pindad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya