Kunker Bareng Prabowo dan Erick Thohir, Jokowi Bantah Pasangkan Capres-Cawapres

Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Malang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Malang, Jawa Timur, ditemani Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Negara (BUMN) Erick Thohir, Senin, 24 Juli 2023.

Jokowi Tunda Penerapan Kewajiban Sertifikasi Halal Produk UMKM hingga 2026, Ini Pertimbangannya

Jokowi menepis kunker bersama Prabowo dan Erick Thohir dalam rangka memasangkan kedua tokoh itu untuk menjadi bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden. Kepala Negara menegaskan, hanya ingin melakukan rapat dengan PT. Pindad terkait produksi industri pertahanan.

"Ya memang utamanya, kami bertiga dengan Pak Menhan Pak Prabowo dengan pak Menteri BUMN Pak Erick Thohir ingin mengunjungi Pindad,” kata Jokowi di Pasar Balulawang, Malang, Jawa Timur, Senin, 23 Juli 2023.

Erick Thohir Beri Kabar Baik Usai Bertemu Madam Pang

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Photo :
  • Tim Humas Prabowo

Dia menjelaskan ada permintaan tajam dari pasar ekspor terhadap produk-produk Pindad. Jokowi bilang nanti akan rapat bareng di Pindad.

Penjelasan Pria yang Nekat Terobos Paspampres untuk Dekati Jokowi

“Jadi kami nanti akan rapat di Pindad dengan Dirut, dengan Komisaris Utama. Semuanya ingin memutuskan ke arah mana Pindad ini akan dibawa. Karena memang ada sebuah demand permintaan yang besar sekali dari luar untuk ekspor," lanjut Jokowi.

Jokowi menilai wajar jika ia mengajak Menhan Prabowo dan Menteri BUMN Erick Thohir. Sebab, PT. Pindad di bawah naungan Kementerian Pertahanan dan Kementerian BUMN. Maka itu, ia menegaskan tak ada hubungan dengan coba menduetkan Prabowo-Erick sebagai pasangan capres dan cawapres.

"Pindad itu berada di bawah Pak Menteri BUMN dan di bawah Menteri Pertahanan Pak Prabowo. Ya enggak ada hubungannya dengan yang ditanyakan (signal pasangkan capres-cawapres)," jelas Jokowi.

Sebagaimana diketahui, Prabowo dan Erick Thohir naik satu pesawat bersama Presiden Jokowi menuju Malang, Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja. Mereka terbang dari Base Ops Lapangan Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, Senin, 24 Juli 2023.

Momen Erick akrab bersama Prabowo juga terlihat saat mereka menunggu kehadiran Jokowi di Bandara Adi Soemarmo, Senin 24 Juli 2023. Selain mereka berdua, ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya